Friday, June 29, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 29, 2012

AN UNPREDICTABLE MARKET !

Seperti ditulis kemarin, market up, market down, tergantung situasi regional market. Seperti juga hari ini, tiba-tiba market menjadi kuat dan bahkan naik hingga 68 point !
Dibuka dengan kenaikan 16 point waktu pre opening, lalu naik lagi 27 point pada pembukaan sesi 1, terus melanjut, hingga dalam setengah jam perdagangan sudah naik di atas 50 point, hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik 53 point di level 3941.

Sesi 2 dibuka, Index langsung naik di atas 60 point, bahkan sempat naik tertinggi, 83 point ! Sesi 2 akhirnya ditutup naik 68 point di level 3955.

Market hari ini : open 3903 high 3971 low 3903 close 3955

Volume hari ini cukup lumayan, dengan 3.4 miliar saham dengan value sebesar 4.6 T rupiah. Saham yang naik ada 198 saham, 77 saham yang stagnan dan 47 saham turun harganya.

Hari ini seluruh sektor industri naik kembali, dengan sektor Pertambangan mengalami kenaikan tertinggi, 68 point, disusul oleh Aneka Industri, naik 31 point, Manufaktur, naik 18 point, Infrastruktur naik 16 point, Konsumer naik 15 point, Perdagangan naik 10 point dan sisanya, naik di bawah 10 point.

Dengan kenaikan hari ini, maka kembali membuka peluang untuk kenaikan pada perdagangan hari Senin minggu depan, kecuali jika regional market turun dalam, barulah bursa Indonesia akan turun. Jika tidak maka trend kenaikan akan lebih dominan dari pada penurunan.
Untuk minggu depan, bukan tidak mungkin Index akan kembali bergerak di atas level 4000 !

Market 2 Juli 2012

ASII - TRADING BUY
Setelah 2 hari berturut-turut mengalami tekanan jual, hari ini ASII berhasil keluar dari tekanan dan malah bergerak naik dengan volume yang lebih kuat. Karena itu untuk trading berikutnya, harga masih akan bergerak naik, apalagi jika regional market mendukung.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Walau pun masih ditutup naik, namun hari ini BMRI tidak bisa ditutup di harga high, membuat pergerakan selanjutnya menjadi lebih spekulatif, walau pun peluang kenaikan masih terbuka.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
Dengan penutupan di harga tertinggi, volume yang lebih tinggi, membuat peluang kenaikan BBRI masih terbuka, namun kondisi over bought membuat kenaikan BBRI menjadi lebih terbatas.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Hari ini BBNI kembali bergerak naik dengan volume yang besar dan menembus harga 3825, sempat menyentuh harg 3850, akhirnya ditutup di harga 3825, karena itu, penutupan hari ini masih membuka peluang untuk bergerak naik lagi.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : CMNP

TRADING BUY : SSIA - UNTR - LPCK

SPECULATIVE TRADING : ASRI - BKSL - BHIT - ADRO - BSDE - INCO - AISA - INDF

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


  

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE