Monday, July 2, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 2, 2012

BEWARE OF ANTI CLIMAX !

Mengikuti bursa regional yang rebound, hari ini Bursa Indonesia langsung menggebrak, dengan kenaikan 21 point di pre opening dan naik lagi 28 point waktu pembukaan sesi 1. Hampir 1 jam lamanya, Index bergerak dalam range kenaikan di bawah 30 point, barulah 1 jam perdagangan kemudian, Index mulai bergerak naik di atas 30 point dan sempat mengalami kenaikan tertinggi, 41 point di level 3997. Akhirnya sesi 1 ditutup naik 38 point di level 3993.

Sesi 2 dibuka juga masih dengan kenaikan Index berkisar di sekitar 30 point kenaikan, sempat terkoreksi sedikit, naik tinggal di bawah 30 point, namun akhirnya Index ditutup naik 35 point di level 3991.

Market hari ini : open 3976 high 3997 low 3972 close 3991

Hari ini total volume transaksi mencapai 3.4 miliar saham, dengan value trading sebesar 4 T rupiah. Saham yang naik ada 151 saham, 69 saham tidak berubah dan 87 saham turun harganya.

Kecuali sektor Infrastruktur yang turun 4 point, sektor industri selebihnya naik, dengan kenaikan tertinggi masih dari sektor Pertambangan, dengan kenaikan sebesar 69 point, diikuti oleh sektor Konsumer, naik 24 point, lalu sektor Perkebunan, naik 17 point, Manufaktur naik 13 point dan lain-lainnya naik di bawah 9 point.

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, masih akan membuka peluang Index untuk bergerak naik besok, namun kenaikan hari ini membuat Index sudah memasuki area over bought, sehingga berpotensi untuk terjadinya aksi penjualan.
Karena itu, untuk perdagangan besok harus lebih waspada terhadap Market Reversal. Terlebih lagi jika regional market besok mengalami penurunan.

Market 3 Juli 2012

ASII - SPECULATIVE TRADING
Hari ini ASII melakukan pembukaan dengan baik, namun sayang penutupannya tidak kuat untuk bertahan, sehingga ditutup dengan doji. Artinya besok masih memiliki peluang untuk bergerak naik, namun sudah akan dibayangi oleh aksi penjualan.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Demikian juga dengan BMRI, walau pun sempat menyentuh harga tertinggi, namun akhirnya malah ditutup dengan harga bawah. Ini menunjukkan ketiadaan kekuatan untuk mempertahankan harga tetap kuat. Karena itu, Sell untuk BMRI.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BBRI dbuka dengan gap kecil, 6400, namun akhirnya juga tidak kuat dan bahkan sempat bergerak turun, beruntung akhirnya masih ditutup di harga 6350. Hal ini juga menandakan ketiadaan kekuatan Beli untuk tetap mempertahankan kenaikannya.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Walau pun kemarin BBNI berhasil naik tinggi, namun hari ini mulai terkoreksi. Walau pun besok bisa saja masih bisa ditarik naik, namun kelihatannya sudah mulai ada aksi-aksi profit taking yang akan menekan harga turun.

MORE TRADING IDEAS

TRADING BUY : AKRA - UNTR

SPECULATIVE TRADING : BUMI - UNSP - BHIT - BORN - AISA -  SMCB - MTLA - ITMG

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE