Friday, July 6, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 6, 2012

A NORMAL MARKET CORRECTION !

Akhirnya market benar-benar tidak kuat bertahan dan harus mengalami "hukum alam", tidak selamanya market akan bergerak naik terus, ada peak dan ada penurunan.
Hari ini sebenarnya Index masih dibuka naik sedikit, walau pun di bawah 1 point waktu pre opening, lalu mulai bergerak turun waktu pembukaan sesi 1. Dalam setengah jam perdagangan masih minus sekitar 15 point, lalu market masih bergerak positif, naik hampir 5 point, walau pun naik dan turun silih berganti. Sesi 1 akhirnya ditutup minus 12 point di level 4057.

Sesi 2 Index mulai mengalami penurunan lebih dalam, bergerak dalam range di atas 20 point lebih, hingga minus terdalam minus 32 point. Akhirnya sesi 2 ditutup minus 14 point di level 4055.

Market hari ini : open 4069 high 4074 low 4037 close 4055

Volume trading hari ini sebanyak 3 miliar saham, dengan value sebesar 3.6 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 85 saham, 103 saham tidak berubah harganya dan sebanyak 139 saham turun harganya.

Sektor industri yang naik hari ini ada 2, sektor Konsumer, naik 5 point dan sektor Properti naik 0.1 point. Selebihnya, Aneka Industri turun 16 point, Perkebunan turun 7 point, Manufaktur turun 5 point dan sisanya turun di bawah 5 point.
Sektor yang biasanya menyumbang kenaikan atau penurunan terbesar, yaitu sektor Pertambangan, hari ini hanya turun 1.2 point.

Dengan penurunan yang terjadi hari ini, membuka peluang untuk penurunan lebih lanjut pada perdagangan minggu depan, apalagi jika regional market juga negatif, maka akan firm penurunan Index Indonesia. Jika pun regional market positif, sebaiknya jika market naik, gunakan kesempatan tersebut untuk lakukan Profit Taking.

Market 9 Juli 2012

ASII - TRADING SELL
Hari ini merupakan hari ke 3, ASII tidak berhasil menembus harga 7100, dengan kondisi over bought, akan membuat ASII makin tertekan pada perdagangan berikutnya. Karena itu, untuk sementara Sell untuk ASII.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Seharusnya untuk BMRI, akan lebih cenderung untuk turun, tetapi dengan penutupan hari ini, yang masih memiliki kekuatan untuk menarik penutupan ke harga pembukaan, menandakan masih adanya kekuatan Pembeli, karena itu, bisa saja perdagangan hari berikutnya BMRI masih akan ditarik naik, namun sebaiknya kesempatan ini digunakan untuk Sell dulu.

BBRI -SELL ON STRENGTH
Hari ini, BBRI masih juga bergerak ke arah harga tertinggi sepanjang 2 bulan ini. Namun penutupan yang mulai tidak kuat, membuat BBRI akan mengalami koreksi juga. Karena itu, jika masih bisa naik, sebaiknya gunakan untuk profit taking dulu.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Hari ini merupakan hari ke 4, BBNI menyentuh harga 3900 dan tidak bisa melewatinya. Karena itu, untuk BBNI juga sama dengan BMRI mau pun BBRI, Sell jika ada kesempatan naik.

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : DKFT - MAIN

ps : mayoritas saham masih berada dalam kondisi over bought, jadi masih riskan untuk trading, kecuali untuk hit and run.

ps : this blog will be off from stock market comment on Monday, July 9, 2012 and will be active again on Tuesday, July 10, 2012

happy profit taking


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE