Friday, July 13, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 13, 2012

A BUY OPPORTUNITY !

Kebalikan dari kemarin, hari ini market berbalik arah dan sepanjang perdagangan, baik sesi 1 mau pun sesi 2 berada di teritori positif. Dibuka dengan naik 5 point di awal sesi 1, lalu melejit ke 20 point lebih, bahkan sepanjang sesi 1, Index bertengger di area kenaikan 20 point lebih, juga sempat naik hingga 32 point, walau pun tidak bertahan lama. Sesi 1 akhirnya ditutup naik 30 point di level 4014.

Sesi 2 berjalan, Index mulai naik di atas 30 point dan tetap bertahan di range tersebut, walau pun sempat naik hingga 40 point, tertinggi, akhirnya sesi 2 ditutup naik 35 point di level 4019.

Market hari ini : open 3984 high 4024 low 3984 close 4019

Baik volume dan value trading hari ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan kemarin, namun hari ini ada beberapa saham yang mengalami Crossing di market, di antaranya saham dengan kode GLOB dan BMTR. Total volume hari ini adalah 3.3 miliar saham dengan value sebesar 4.5 T rupiah. Saham yang naik ada 163, yang stgnan 82 saham dan yang turun ada 79 saham.

Sedangkan semua sektor industri yang ada mengalami kenaikan hari ini, dengan sektor Konsumer mengalami kenaikan tertinggi, 32 point, disusul oleh sektor Perkebunan, naik 22 point, Manufaktur naik 12 point, Infrastruktur naik 11 point dan sisa nya naik dalam range 1 - 8 point.

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, membuka peluang zIndex untuk bergerak naik lagi pada perdagangan minggu depan, dengan stochastic yang sudah berada di area over sold, juga Index yang kembali ditarik ke atas 4000. Apalagi jika ditopang oleh regional market.

Market 16 Juli 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Kondisi over sold ASII tinggal menunggu waktu untuk rebound kembali, karena itu, jika sampai harga bergerak turun lagi, itu merupakan kesempatan untuk melakukan pembelian.

BMRI - TRADING BUY
BMRI mulai mendapatkan momentum untuk bergerak naik kembali, karena stochastic mulai memasuki trading area untuk BMRI.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Walau pun penurunan BBRI sedikit tertahan di harga 6500, namun untuk sementara BBRI masih bergerak ke bawah, sehingga masih berpotensi untuk turun.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Penurunan BBNI mulai tertahan di harga 3750 dan juga ssudah memasuki area over sold, sehingga akan berpotensi untuk bergerak naik kembali.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEKNESS : ENRG - ADRO - UNTR - INDY - PTBA

TRADING BUY : ASRI - SMGR

SPECULATIVE TRADING : SSIA - BSDE - BUMI - BMTR - DILD - MDLN - ERAA - GZCO

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


  

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE