Tuesday, July 31, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 31, 2012

MARKET STRONG ENOUGH, NEXT LEVEL : 4234 ?

Ternyata hari ini market masih kuat, terbukti dengan positifnya Index di sepanjang perdagangan hari ini. Dibuka dengan plus 9 point di pre opening, lalu Index bergerak terus dengan stabil, hingga sesi 1 ditutup naik 25 point di level 4125.

Sesi 2, Index tetap bergairah dan tetap stabil di range perdagangan, naik 20 point lebih, hingga 5 menit terakhir perdagangan, naik hingga 30 point lebih dan sempat naik tertinggi, 50 point, sebelum akhirnya ditutup naik 43 point di level 4142.

Market hari ini : open 4108 high 4149 low 4104 close 4142

Volume perdagangan hari ini termasuk cukup besar, jika dibandingkan dengan kemarin atau pun minggu lalu. Dengan volume 3.9 miliar saham dan value sebesar 6.1 T rupiah, bisa diartikan bahwa yang bergerak hari ini adalah saham-saham Big Caps. Saham yang naik hari ini ada 145 saham, 85 saham tidak bergerak dan 115 saham turun harganya.

Kecuali 2 sektor industri yang turun hari ini, yaitu sektor Konsumer dan Pertambangan yang turun masing-masing 4 dan 2 point, sektor industri lainnya mengalami kenaikan. Mulai dengan sektor Aneka Industri yang naik 46 point, lalu sektor Manufaktur, naik 17 point, Industri Dasar, naik 10 point, Keuangan, naik 10 point dan sisanya, naik di bawah angka 4 point.

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, bahkan dengan volume trading yang lebih besar, menandakan adanya kekuatan Buyers yang masuk ke market, melakukan pembelian dan berhasil mempertahankan kekuatannya.
Namun seperti ditulis kemarin, bisa saja hari ini merupakan End of Month Window Dressing, jika ini yang terjadi, bisa saja besok Index akan mengalami koreksi. Jika tidak, maka Index masih akan melanjutkan kenaikannnya.

Jika market mengalmi rally, maka resistensi yang akan menghadang adalah 4234, high 4 Mei 2012.
Namun untuk sampai ke level itu, Index harus naik 92 point dari penutupan hari ini, yang mana kelihatannya belum akan tercapai pada besok hari, kecuali regional market kuat sekali. Jika tidak maka ada kemungkinan market akan turun dulu untuk mencari keseimbangan baru, barulah kemudian bergerak naik lagi.

Market 1 Agustus 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, ASII sudah berada dalam kondisi over bought, jadi akan ada aksi profit taking jika harga bergerak naik. Resistensi sementara ada di 7.100.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BMRI kembali mencetak new high, 8.300. Hampir sama seperti ASII, BMRI juga mulai memasuki area over bought, jadi harus waspada untuk aksi profit taking.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI pun dalam kondisi mirip, sudah over bought dan sewaktu-waktu bisa mengalami aksi profit taking.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
BBNI masih terlihat bisa meneruskan kenaikannya, namun juga akan naik dengan harga terbatas. Jadi harus berhati-hati. Sebaiknya Sell mengikuti kenaikannya.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ASRI - BISI - LSIP - IMAS - CTRP - HRUM -MAIN

TRADING BUY : BSDE - CMNP - BWPT - JSMR - UNTR

SPECULATIVE TRADING : BKSL - CPIN - PTBA


happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment




No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE