Tuesday, July 24, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 24, 2012

A LIMITED DOWN SIDE ?

Secara mengejutkan, Index pagi ini malah bergerak naik, tidak sesuai dengan yang diperkirakan kemarin, bahwa Index masih akan bergerak turun. Tetapi akhirnya memang Index ditutup ke arah negatif teritori, walau pun masih dalam batas toleransi.

Dibuka dengan naik 2 point pada pre opening, kemudian Index sempat minus sebentar, lalu bergerak naik lagi, bahkan naik tertinggi, 25 point dalam setengah jam perdagangan sesi 1.  Setelah bertahan selama 5 menit, Index akhirnya mulai bergerak turun dan ditutup minus 11 point di level 3998.

Sesi 2, Index totally berada dalam teritori negatif di sepanjang perdagangan. Tetapi penurunan Index sesi 2 juga tidak terlalu dalam, hanya minus 27 point sebagai penurunan terdalam, namun akhirnya sesi 2 ditutup minus 17 point di level 3992.

Market hari ini : open 4011 high 4035 low 3982 close 3992

Volume dan value trading hari ini tidak terlalu sepi, dengan volume sebanyak 3.6 miliar saham yang berpindah tangan dan value sebesar 3.5 T rupiah. Saham yang naik ada 111 saham, yang tidak berubah ada 95 saham dan sebanyak 116 saham turun harganya.

Sektor industri yang naik juga masih ada, yaitu Industri Dasar, naik 2 point, sektor Perdagangan dan Properti masing-masing naik 1 point dan 0.2 point. Selebihnya turun pada hari ini, dimulai dengan sektor Perkebunan, turun 19 point, Pertambangan turun 12 point, Aneka Industri turun 9 point, Konsumer turun 8 point, Infrastruktur turun 8 point dan sisanya turun di bawah 5 point.

Dengan penutupan hari ini yang berada di area negatif, akan membuka peluang penurunan lebih lanjut pada perdagangan besok. Namun penurunannya terlihat akan lebih terbatas, karena sebenarnya hari ini Index masih memiliki kekuatan beli pada awal sesi, hanya saja Buyer tidak sanggup untuk mempertahankan dominasinya, sehingga Index akhirnya didominasi oleh pihak Penjual, sehingga ditutup turun.
Bukan tidak mungkin bahwa besok Buyer akan berusaha lagi untuk menarik Index ke atas, apalagi jika regional market mendukung.

Market 25 Juli 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Hari ini ASII berhasil bergerak naik pada perdagangan awal, namun kemudian tertekan dan turun kembali. Untuk perdagangan besok, masih ada kemungkinan ASII bergerak turun, namun akan lebih terbatas. Karena itu, boleh lakukan pembelian secara gradual.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Walau pun sempat bergerak naik ke arah tertinggi kemarin di 7550, tetapi akhirnya BMRI ditutup ke arah bawah juga. Karena itu, jika besok bergerak naik lagi, sebaiknya Sell on Strength.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Penutupan BBRI hari ini yang berada di tengah-tengah, dengan kondisi yang sudah over sold, membuka peluang untuk bergerak naik kembali un tuk BBRI.

BBNI - SELL ON STRENGTH
BBNI juga masih belum menemukan kekuatan baru untuk bisa bergerak naik, sehingga jika ada pergerakan naik, sebaiknya sell dulu juga.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : CPIN - GIAA - AKRA - IMAS - UNTR - UNVR

TRADING BUY : INDF - BWPT - LSIP

SPECULATIVE TRADING : ENRG - BUMI - PGAS - INTP - GZCO

happy trading

  caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

   

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE