Tuesday, July 3, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 3, 2012

INDEX ABOVE 4000 AGIAN !

Luar biasa ! Walau pun sudah memasuki kondisi over bought, ditakutkan terjadinya anti klimaks, namun Index hari ini tetap bergerak naik, bahkan dengan kenaikan yang relatif tinggi. Walau pun belum disertai dengan volume yang dahsyat.
Dibuka dengan kenaikan 14 point di pre opening dan 15 point di pembukaan sesi 1, Index terus bergerak naik dalam range kenaikan 30 point dalam 1/2 jam perdagangan. Barulah 1 jam perdagangan kemudian, Index bergerak naik ke level 40 point, hingga akhirnya sesi 1 ditutup dengan kenaikan 39 point di level 4030.

Sesi 2, Index masih tetap kuat, dengan kenaikan masih berkisar dalam range 30 - 40 point, walau pun menit-menit menjelang penutupan sempat naik hingga tertinggi 61 point, akhirnya sesi 2 ditutup naik 58 point di level 4049.

Market hari ini : open 4006 high 4052 low 4003 close 4049

Volume trading hari ini tidak bergerak terlalu jauh, 3.4 miliar saham dengan value trading sebesar 4 T rupiah. Saham yang naik ada 177 saham, 85 saham tidak berubah harganya dan 59 saham turun harganya.

Seluruh sektor industri yang ada, naik hari ini, dengan kenaikan tertinggi berasal dari sektor Perkebunan, dengan kenaikan sebesar 55 point, disusul oleh sektor Konsumer, naik 33 point, Manufaktur naik 17 point, Infrastruktur naik 16 point, Aneka Industri naik 12 point dan sektor sisanya naik di bawah angka 10 point.
Khusus sektor Pertambangan yang biasanya naik mau pun turun terbesar, hari ini hanya naik sebesar 8 point.

Dengan kondisi Index seperti ini, masih akan membuka peluang untuk kenaikan besok hari. Hanya saja, ada kemungkinan Anti Klimaks terjadi pada besok hari, bukan hari ini. Artinya bisa saja market dibuka dengan positif pada pagi hari dan diakhiri dengan penurunan bahkan negatif di akhir perdagangan. So be careful !

Market 4 Juli 2012

ASII - SELL INTO STRENGTH
Besok ada kemungkinan ASII masih akan melanjutkan kenaikannya, tetapi sudah 2 hari ASII tidak berhasil melewati harga 7000, karena itu bisa saja besok harga akan tertahan di harga tersebut.

BMRI - SELL ON STRENGTH
BMRI selama 2 hari berturut-turut juga tidak bisa melewati harga 7400, menjadikannya resisten untuk sementara ini. Volume juga menipis dibandingkan dengan kemarin.

BBRI - SELL INTO STRENGTH
Hari ini BBRI naik dengan kekuatan penuh, dibuka di harga bawah, tutup harga atas, disertai juga dengan volume yang 2 kali lipat dari volume kemarin. Untuk besok, bisa saja BBRI masih akan berusaha untuk bergerak naik, namun kondisi BBRI sudah over bought, akan memancing aksi profit taking.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Setelah beberapa waktu lamanya, tertahan di harga 3825, kemarin dan hari ini BBNI berhasil bergerak ke harga tertinggi, 3875 dan 3900. Untuk perdagangan besok, BBNI masih memiliki peluang untuk bergerak naik, hanya saja seperti BBRI sudah mengalami over bought, sehingga harus diwaspadai adanya aksi profit taking.

MORE TRADING IDEAS

TRADING BUY : UNTR

SPECULATIVE TRADING :
BUMI - LSIP - SSIA - BORN - BMTR - KIJA - KLBF - BBKP - JSMR - TOTL

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE