Monday, July 16, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 16, 2012

A BEGINNING OF AN UP TREND !

Hari ini, kembali market bergerak secara positif, dengan pembukaan yang naik 16 point, lalu naik lagi 21 point pada pembukaan regular market. Dalam satu jam perdagangan, Index masih naik sekitar 20 point lebih, lalu bergerak naik lagi hingga sesi 1 ditutup naik 37 point di level 4057.

Sesi 2 dibuka langsung naik 44 point, yang merupakan kenaikan tertinggi hari ini. Kenaikan tersebut  bertahan dalam setengah jam perdagangan dan kemudian bergerak turun sedikit, naik 30 point lebih, hingga akhirnya sesi 2 ditutup naik 27 point di level 4047.

Market hari ini : open 4035 high 4064 low 4035 close 4047

Walau pun naik tinggi hari ini, namun kenaikan hari ini masih belum diikuti oleh volume dan value trading yang besar. Volume hari ini, 2.8 miliar saham dengan value sebesar 3.6 T rupiah. Sebanyak 151 saham naik harganya hari ini, 90 saham tidak berubah dan sebanyak 92 saham turun harganya.

Hari ini, selain sektor Konsumer yang turun 5 point dan sektor Manufaktur yang turun 0.2 point, selebihnya, seluruh sektor industri yang lain naik hari ini.  Dimulai dengan sektor Perkebunan yang naik 23 point, lalu sektor Pertambangan, naik 11 point, Infrastruktur naik 9 point, Perdagangan naik 6 point dan lainnya naik di bawah 6 point.

Dengan kenaikan hari ini, masih memberi peluang kenaikan untuk perdagangan besok. Jika diperhatikan, maka kenaikan hari ini juga disertai dengan gap up, yaitu level tertinggi kemarin, 4024, level terendah hari ini 4035. Jadi ada gap 11 point. Berarti ini adalah gap up kedua, setelah gap up tanggal 15 ke 18 Juni lalu.

Market 17 Juli 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Keputusan untuk menunggu turun baru beli atau pun langsung beli untuk ASII, tergantung pergerakan market. Jika market masih lemah, boleh menunggu, tetapi jika market kuat, boleh langsung melakukan Trading Buy.

BMRI - TRADING BUY
Hari ini BMRI tidak bisa mempertahankan kenaikannya, karena terbentur pada harga gap down tanggal 6 Juli yang lalu. Namun karena masih berada di area over sold, jadi masih ada kesempatan BMRI untuk bergerak naik lagi pada perdagangan besok.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Sudah 2 hari ini, penurunan BBRI mulai tertahan, kemarin tertahan di harga 6500. Stochastic juga sudah berada pada area over sold, jadi BBRI mulai memiliki peluang untuk bergerak naik.

BBNI - TRADING BUY
Ternyata hari ini BBNI bisa bergerak naik dan walau pun tidak ditutup di harga highest, namun karena baru keluar dari tekanan jual, masih membuka peluang BBNI untuk bergerak naik lagi.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ENRG - SMGR - UNTR - HRUM

TRADING BUY : ADRO - SMCB - PTBA

SPECULATIVE TRADING :BKSL - BHIT - BSDE - DILD - ASRI - KIJA - APLN

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE