Thursday, July 26, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 26, 2012

MAINTAINING INDEX ABOVE 4000 !

Hari ini market kembali mengalami fluktuasi yang lumayan, dibuka dengan minus 2 point di pre opening, lalu naik lagi sampai plus 15 point dalam 20 menit pertama perdagangan, lalu bergerak turunlagi, hingga sesi 1 ditutup minus 4 point di level 3996.

Sesi 2 dibuka, Index masih silih berganti, naik dan turun dalam range sempit, barulah satu jam kemudian, Index mulai berada terus di teritori negatif hingga 2 menit menjelang penutupan market. Index akhirnya ditutup positif, naik 3.9 point di level 4004.

Market hari ini : open 3998 high 4015 low 3979 close 4004

Volume trading hari ini tetap masih belum begitu ramai, sebanyak 2.1 miliar saham yang diperdagangkan, dengan value trading sebesar 2.9 T rupiah. Saham yang naik ada 100 saham, sebanyak 103 saham tidak bergerak dan sebanyak 118 saham turun harganya.

Sektor yang naik hari ini meliputi sektor Konsumer, naik 12 point, Aneka Industri, naik 11 point, Manufaktur, naik 6 point dan  Keuangan naik 0.5 point. Sedangkan sektor industri yang turun, Pertambangan, turun 7 point, Perdagangan turun 4 point, Industri Dasar, turun 1 point dan Perkebunan, Properti dan Infrastruktur, turun di bawah 1 point.

Dengan penutupan Index hari ini, masih membuka peluang kenaikan Index untuk perdagangan besok hari. Terlihat Index sementara ini terjaga di level 4000. Saham-saham yang memiliki fundamental baik, tetap masih menjadi katalis untuk stabilisasi market.
Karena itu, inilah saatnya Buy on Weakness, untuk saham-saham dengan katagori blue chips.

Market 27 Juli 2012

ASII - TRADING BUY
Akhirnya ASII berhasil melepaskan diri dari tekanan jual dan berhasil ditarik ke harga tertinggi hari ini. Untuk trading besok, masih terbuka peluang untuk bergerak naik lagi.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Untuk sementara ini, beberapa indikator yang ada tidak berjalan dengan sinkron, sehingga BMRI untuk sementara ini masih bisam bergerak secara tidak terkendali. Namun karena berhasil di tarik ke harga tertinggi, masih ada kemungkinan BMRI bergerak naik lagi.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
BBRI masih belum bisa melepaskan diri dari tekanan jual, walau pun sudah berada di area over sold. Namun penurunan harga untuk sementara ini sudah mulai terbatas di harga low, 6250.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Penurunan BBNI juga untuk sementara ini mulai tertahan di harga 3725, sehingga sudah dapat dilakukan akumulasi pembelian.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ASRI - KLBF - UNTR - IMAS - BWPT - AKRA - INDY - GGRM

TRADING BUY : SSIA - DILD - BBCA - SMCB - LSIP - UNVR

SPECULATIVE TRADING :BHIT - BKSL - MDLN - CPIN - GIAA - ASGR

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE