Tuesday, July 17, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 17, 2012

A SECOND TRIAL TO BREAK 4090 !

Hari ini market kembali bergairah, dengan Index yang bergerak positif sepanjang perdagangan. Dibuka dengan naik 16 point, lalu naik lagi 23 point pada pembukaan regular market, sempat menyentuh kenaikan 27 point, namun Index sedikit tertahan di level kenaikan maksimal 25 point hingga akhirnya ditutup naik 23 point ke level 4070 di sesi 1.

Sesi 2 dibuka, Index juga belum begitu bergerak, masih naik maksimal 30 point dalam setengah jam perdagangan, barulah kemudian mulai bergerak naik hingga kenaikan tertinggi, naik 37 point di level 4084. Sesi 2 akhirnya ditutup naik 33 point di level 4080.

Market hari ini : open 4064 high 4084 low 4059 close 4080

Walau pun bergerak naik, namun Index tetap belum disertai dengan volume trading yang massive. Volume trading hari ini sebanyak 2.5 miliar saham, dengan value trading sebesar 3.4 T rupiah. Saham yang naik ada 152 saham, 85 saham tidak bergerak dan 84 saham turun harganya.

Seluruh sektor industri hari ini mengalami kenaikan, dengan sektor Pertambangan naik tertinggi, 32 point, disusul oleh sektor Perkebunan, naik 20 point, Aneka Industri, naik 15 point, Infrastruktur naik 10 point dan sisanya naik dalam kisaran 6 - 0.7 point.

Dengan kenaikan hari ini, berarti masih terpaut 11 angka untuk mencapai resistensi minor di level 4090/1, suatu angka yang relatif mudah untuk dilewati. Melihat pola pergerakan Index, seharusnya besok level 4091 ini akan bisa ditembus. Apalagi jika didukung oleh faktor regional market yang juga bergerak positif besok.

Namun yang perlu diwaspadai adalah kenaikan Index yang berturut-turut biasanya cenderung mengundang aksi profit taking, karena itu, harus waspada, jika market sudah tidak kuat bergerak naik, harus segera lakukan Penjualan untuk merealisasikan keuntungan.

Market 18 Juli 2012

ASII - TRADING BUY
Setelah beberapa hari tertahan, hari ini ASII mulai bisa bergerak naik dan berhasil ditutup di harga yang lebih tinggi. Besok ASII terlihat akan melanjutkan kenaikannya lagi.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Walau pun hari ini BMRI bisa ditutup di harga highest, dengan kenaikan yang cukup tinggi, namun yang menjadi masalah adalah volume yang terjadi hanya sepertiga volume kemarin. Jadi besok bisa saja BMRI masih bisa bergerak naik, namun harus waspadai aksi profit taking.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Kelihatannya penurunan BBRI mulai tertahan di sekitar harga 6500/6550. Jika besok BBRI masih melemah, maka bisa Buy on weakness, tetapi jika BBRI malah mulai menguat, apalagi jika harga bergerak di atas 6650, sebaiknya Buy.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Hari ini BBNI tidak berhasil melampau harga 3900, malah ditutup ke bawah. Jika besok BBNI bisa bergerak ke atas 3900, maka masih bisa dilakukan pembelian.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ENRG - UNTR

TRADING BUY : ASRI - SMGR - ANTM - SMCB - PTBA - ITMG

SPECULATIVE TRADING :
BKSL - BSDE - PGAS - BHIT - INTA - ADRO - JSMR - CMNP - MEDC - CFIN - INCO

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE