Tuesday, July 10, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 10, 2012

TECHNICAL REBOUND ONLY !

Terpengaruh oleh regional market, Index hari ini masih bisa bergerak secara positif, namun juga diselingi dengan koreksi-koreksi yang membuat market naik dan turun silih berganti hari ini.
Dibuka dim pre opening dengan naik 2 point, lalu naik 7 point pada pembukaan sesi 1, kemudian terus bergerak naik hingga kenaikan tertinggi, naik 25 point dalam 1 jam awal perdagangan, sesudah itu, 1 jam menjelang penutupan sesi 1, market mulai bergerak ke arah negatif dan akhirnya ditutup minus 5.9 point di level 3979.

Sesi 2 dibuka, Index kembali bergerak positif, walau pun kenaikannya tidak setinggi sesi 1, hanya bergerak di sekitar 3 - 12 point. Akhirnya sesi 2 ditutup dengan kenaikan 24 point di level 4009.

Market hari ini : open 3987 high 4010 low 3977 close 4009

Hari ini trading juga masih tidak terlalu ramai, dengan volume 2.2 miliar saham dan value sebesar 3.3 T rupiah. Saham yang naik ada 132 saham, 86 saham tidak berubah dan sebanyak 87 saham turun harganya hari ini.

Hari ini sektor industri yang turun hanya 2, yaitu sektor Pertambangan, turun 6 point dan sektor ZIndustri Dasar, turun 1 point. Selebihnya, dengan kenaikan tertinggi, dari sektor Perkebunan, naik 25 point, Infrastruktur naik 16 point dan sisanya naik dalam range 7 - 0.7 point.

Walau pun hari ini Index bergerak naik, namun itu hanya terpengaruh oleh regional market yang mayoritas naik hari ini, sedangkan secara teknikal, Index masih terlihat akan melanjutkan pelemahannya dalam minggu ini. Karena itu, untuk saham-saham yang sudah bergerak naik dan di harga yang sudah mendekati peaknya, sebaiknya dilakukan penjualan dulu.

Market 11 Juli 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun hari ini ASII berhasil ditutup positif, namun masih dalam kondisi over bought dan trading line juga masih bergerak ke bawah, jadi harga masih terlihat akan mengarah ke bawah. Jadi sebaiknya Jual dulu untuk Buy on Weakness nantinya.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Setelah stag di harga atas dan turun 3 hari berturut-turut, hari ini BMRI mulai bergerak positif, walau pun masih belum kuat sekali. Jadi jika besok harga bergerak turun, masih bisa dilakukan pembelian di bawah, atau jika harga bergerak naik, malah bisa dilakukan pembelian.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Tidak seperti BMRI, BBRI masih berada di harga puncak, sehingga harga masih bisa bergerak turun lagi, karena itu, jika terjadi penguatan besok, lakukan penjualan dulu.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Walau pun hari ini terjadi penguatan, namun BBNI masih berada dalam kondisi over bought, sehingga sementara ini harga masih akan bergerak turun dulu.

MORE TRADING IDEAS

TRADING BUY : MAIN - BBTN

SPECULATIVE TRADING : BWPT -  CPIN - PGAS

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE