Monday, June 11, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 11, 2012

SELL INTO STRENGTH !

Setelah Jumat kemarin ditutup dengan doji, hari ini market masih bisa bergerak naik, dengan volume lebih besar dari kemarin. Namun stochastic sudah menunjukkan over bought, sehingga Index akan rentan terhadap aksi profit taking.

Dibuka dengan naik 30 point di pre opening, terus melaju naik 47 point, bahkan dalam 3 menit perdagangan pertama, Index sempat mencapai level highest 54 point. Kemudian Index mulai mengendor dan kenaikannya berkurang tinggal 40 point lebih, terus turun lagi, 30 lebih, 20 point lebih, hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik 25 point di level 3850.

Sesi 2 dibuka, market mulai sedikit bergairah, Index kembali bergerak naik, walau pun masih 30 point lebih, setelah bertahan satu setengah jam lebih, akhirnya Index naik ke level 40 point lebih, lalu terkoreksi lagi, hingga akhirnya ditutup naik 40 point di level 3866.

Market hari ini : open 3855 high 3879 low 3845 close 3866

Volume transaksi hari ini ada 2.9 miliar saham, dengan value trading sebesar 3.5 T rupiah.
Saham yang naik ada 194 saham, yang stagnan ada 61 saham dan sebanyak 60 saham turun harganya.

Kecuali sektor Aneka Industri yang turun sebanyak 3 point, sektor industri yang lain semuanya naik. Dengan kenaikan tertinggi, sektor Pertambangan, naik 29 point, Perdagangan naik 13 point, Keuangan naik 8 point, Properti naik 6 point, Infrastruktur naik 5 point dan sisanya, naik dlam range di bawah 5 point.

Walau pun hari ini Index ditutup dengan penguatan, namun karena sudah memasuki fase over bought, jadi walau pun market besok masih akan bergerak naik, namun sudah mulai dibayng-bayangi oleh aksi profit taking.
Pergerakan Index besok mungkin akan tertahan di level 3909, level tertinggi minggu lalu.  Jika masih bisa memecahkan level 3909, maka kemungkinan Index masih akan terus bergerak naik. Jika tidak, maka Index akan side ways dan cenderung untuk turun untuk sementara waktu.

Market 12 Juni 2012

ASII - TRADING SELL
Penurunan  ASII hari ini beserta volume besar yang menyertai, sementara ini menandakan adanya aliran penjualan yang lebih kuat dari pembeli, menyebabkan ASII mengalami tekanan jual. Karena itu,  untuk trading besok, ASII masih akan mengalami pelemahan.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Kenaikan BMRI hari ini yang tidak kuat, juga tidak disertai dengan volume yang besar, juga menandakan ketiadaan pembeli yang dominan. Karena itu, besok masih akan mengalami koreksi harga, jika pun bergerak naik, sementara  akan tertahan di 7100.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Walau pun BBRI hari ini naik cukup kuat, dengan volume yang besar juga, namun stochastic sudah menunjukkan BBRI berada dalam kondisi over bought. Karena itu, akan rawan oleh aksi profit taking.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Karena harga BBNI terlihat "dijaga" agar tidak turun banyak, maka ada kemungkinan harga akan berusaha untuk ditarik naik. Namun, stochastic juga menunjukkan bahwa BBNI sudah dalam kondisi over bought, jadi akan ada aksi profit taking yang melanda.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : TLKM

SPECULATIVE TRADING :  INDY - JSMR - PTBA - INCO - CTRS

ps : mayoritas saham sudah berada dalam kondisi over bought, jadi untuk sementara masih hit and run untuk short term trading, dengan resiko yang lebih besar.

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE