Wednesday, June 6, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 6, 2012

BACK TO BUSINESS AGAIN

Setelah kemarin Index berhasil keluar dari tekanan penjualan, hari ini Index bahkan fight back dan bertengger kembali di atas level 3800, persisnya di 3841.
Bahkan kenaikan Index hari ini juga merupakan kenaikan intra day tertinggi sepanjang tahun 2012 !

Dibuka dengan hanya naik 17 point, Index lalu mulai bergerak naik ke arah 35 point, lalu dalam setengah jam perdagangan naik rata-rata 60 point, kemudian mulai naik kencang, hingga sesi 1 ditutup naik 98 point di level 3816.

15 menit dari pembukaan Sesi 2, Index sudah bertengger di atas 100 point dan mencapai puncaknya dengan penutupan sesi 2, naik 123 point di level 3841.

Market hari ini : open 3735 high 3841 low 3734 close 3841

Hari ini index naik dengan volume dan value yang naik juga dibandingkan kemarin, dengan volume sebanyak 4.2 miliar saham yang diperdagangan dan value trading sebesar 4.7 T rupiah, mendekati kondisi trading normal. Saham yang naik pun ada sebanyak 247 saham, yang stagnan ada 45 saham dan sebanyak 28 saham turun harganya.

Juga seluruh sektor industri yang ada naik dengan signifikan, dipimpin oleh sektor Perkebunan, naik 86 point, Pertambangan, naik 70 point, Aneka Industri naik 60 point, Manufaktur naik 35 point, Konsumer naik 30 point, Perdagangan naik 20 point, Keuangan naik 18 point, Industri Dasar naik 16 point, Properti naik 10 point dan Infrastruktur naik 4 point.

Dengan kenaikan yang tinggi seperti hari ini, biasanya akan disertai dengan koreksi minor pada hari berikutnya, karena itu, untuk trading besok, Investor tidak boleh terlalu agresif, namun harus lebih waspada terhadap aksi profit taking. Karena, biar bagaimana pun, yang sudah membeli di harga murah, akan berusaha untuk mengambil profit nya dulu, berhubung untuk sementara Index belum stabil benar. Pergerakan Index cenderung dipengaruhi oleh pergerakan regional index.

Jika melihat stochastic, moving average dan on balance volume, pergerakan Index besok masih akan mengalami kenaikan. Hanya saja, jangan sampai ber euphoria berlebihan, sehingga melupakan resiko dalam perdagangan.

Market 7 Juni 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Hari ini merupakan kenaikan hari ketiga bagi ASII dan sudah mulai memasuki area over bought, karena itu harus lebih waspada. Sebaiknya lakukan aksi profit taking dulu.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Walau pun ditutup naik, namun volume yang terjadi belum mengindikasikan kekuatan BMRI yang sesungguhnya, sehingga, walau pun masih berpotensi naik, namun untuk sementara masih harus bermain cepat untuk BMRI. Hit and Run.

BBRI - BUY ON BREAK UP
Hari ini BBRI ditutup persis di level resistensenya, 5950. Jadi untuk bergerak naik lagi besok, BBRI harus bermain di atas harga 5950, jika tidak, maka harus jual dulu.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Penutupan yang lemah pada hari ini, membuat peluang BBNI untuk naik lebih tinggi lagi menjadi sirna. Bahkan sebaliknya, BBNI mulai dibayang-bayangi oleh aksi penjualan.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY :  ADRO - ASRI - BBCA - INCO - HRUM - PGAS - CTRA

SPECULATIVE TRADING :
ENRG - BKSL - BUMI - KIJA - BHIT - BSDE - SSIA - BWPT - LSIP - KLBF - LPCK

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE