Wednesday, June 20, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 20, 2012

OVER BOUGHT, YET STRONG !

Walau pun sebenarnya trading hari ini masih dibayang-bayangi oleh penutupan gap up 3 hari lalu, namun dengan kekuatan market hari ini, membuat penutupan gap menjadi tertunda atau bisa-bisa menjadi batal.
Index dalam perdagangan pagi masih belum terlihat gairah yang besar, dibuka dengan plus 6 point, lalu 16 point dan sepanjang perdagangan sesi 1 masih diperdagangkan dalam range kenaikan 30 point lebih, hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik 33 point di level 3914.

Sesi 2 dibuka, market masih berkisar dalam kenaikan yang sama, barulah 1 jam menjelang penutupan sesi 2, Index mulai bergairah, hingga akhirnya INdex ditutup di level tertinggi hari ini, naik 63 point di level 3943.

Market hari ini : open 3887 high 3944 low 3886 close 3943

Total volume trading hari ini juga naik dibandingkan kemarin, sebanyak 4.5 miliar saham berpindah tangan dengan value sebesar 4.1 T rupiah. Saham yang naik ada 200 saham, yang stagnan 63 saham dan yang turun ada sebanyak 51 saham.

Hari ini, seluruh sektor industri bergerak naik, dengan kenaikan tertinggi disumbangkan oleh sektor Pertambangan, naik 76 point, disusul oleh Perkebunan, naik 33 point, lalu Infrastruktur dan Konsumer, naik 16 point, Aneka Industri dan Manufaktur, naik 12 point, lalu sisanya naik di bawah 8 point.

Dengan penutupan Index hari ini, membuka peluang kenaikan lagi untuk perdagangan besok, di tengah-tengah market yang sudah over bought. Jadi, untuk perdagangan besok, market masih berpeluang untuk naik, tetapi sudah akan dibayang-bayangi oleh aksi profit taking.

Market 21 Juni 2012

ASII - TRADING BUY
Setelah mengalami stagnasi beberapa waktu lamanya, hari ini ASII berhasil bergerak naik, mengikuti trend kenaikan sejak kemarin. Dengan penutupan hari ini, ASII masih berpeluang untuk melanjutkan kenaikannya besok.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
2 hari berturut-turut, BMRI naik, namun dengan volume yang semakin kecil, hal ini bisa menandakan kekuatan beli yang semakin berkurang. Karena itu, walau pun masih berpeluang untuk naik besok, namun sebaiknya profit taking dulu. Apalagi stochastic juga menunjukkan over bought.

BBRI - TRADING BUY
Kenaikan BBRI hari ini disertai juga dengan volume yang besar, juga ditutup di harga tinggi, membuka peluang untuk naik lagi pada perdagangan besok.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Penutupan BBNI hari ini menunjukkan adanya kekuatan yang berusaha untuk menarik saham ini tetap bergerak naik. Buy, jika besok harga bisa menembus harga 3825

MORE TRADING IDEAS

TRADING BUY : ENRG - CTRA - BDMN - AKRA - UNTR

SPECULATIVE TRADING :
BUMI - ASRI - KIJA - PGAS - MTLA - MDLN - RALS - WIKA - DILD

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE