Tuesday, June 5, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 5, 2012

TECHNICAL REBOUND

Baru hari ini masyarakat Pasar Modal dapat tersenyum dan bernapas lega, karena akhirnya market sanggup fight back dan berada dalam teritori positif lagi. Namun kenaikan hari ini lebih disebabkan oleh reboundnya regional market, karena itu masih belum dapat dipastikan keabsahan kenaikan ini.

Dibuka dengan kenaikan 42 point pada pre opening, market mulai bergerak naik, dengan kenaikan yang stabil di sekitar 55 - 70 point dalam 1 jam perdagangan. Sesudah itu, Index mulai bergerak di atas 70 point hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik 70 point di level 3724.

Sesi 2, Index mencapai puncaknya, naik 80 point dalam setengah jam perdagangan dan kemudian sedikit melorot ke level 70 dan 60 dan 55 point, akhirnya ditutup naik 63 point di level 3717.

Market hari ini : open 3696 high 3735 low 3696 close 3717

Hampir seperti kemarin, hari ini volume yang beredar juga tidak lebih dari 3 miliar saham, hanya n2,8 miliar saham yang diperdagangkan, dengan value sebesar 3.2 T rupiah. Saham yang naik hari ini mencapai 188 saham, sedangkan yang stagnan ada 68 saham dan yang turun sebanyak 71 saham.

Hari ini, kecuali sektor Konsumer yang minus 0.7 point, sektor lainnya, rebound pada hari ini. Yang mengalami kenaikan terbesar adalah sektor Perkebunan, dengan kenaikan 73 point, disusul Aneka Industri, naik 50 point, Manufaktur naik 20 point, Pertambangan naik 13 point, Industri Dasar, naik 11 point, Perdagangan naik 10 point dan lainnya naik dalam range 8 - 5 point.

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, membuat penurunan Index menjadi tertahan untuk sementara ini. Tekanan jual juga mulai mereda. Walau pun kenaikan hari ini belum disertai dengan volume yang besar, namun masih bisa diartikan penjualan yang mereda dan dilanjutkan dengan kenaikan, walau pun masih belum terlalu solid.

Dengan kenaikan ini, berarti untuk sementara support Index akan berada di level low kemarin, yaitu 3635. Sedangkan resisten yang terdekat menjadi 3781, yaitu low dari gap kemarin.

Untuk perdagangan besok, walau pun masih dipengaruhi oleh pergerakan regional market, namun Index Indonesia akan cenderung menguat.

Market 6 Juni 2012

ASII - TRADING BUY
Hari ini merupakan hari pertama ASII split, harga langsung naik kembali. Kenaikan  hari ini membuka peluang untuk bergerak naik lagi pada perdagangan besok.

BMRI - SIDE WAYS TO HIGHER
Walau pun hari ini BMRI masih tertekan, tetapi tekanan jual yang berlebihan, membuka peluang BMRI untuk rebound kembali.

BBRI - TRADING BUY
Hari ini BBRI mulai bisa melepaskan diri dari tekanan jual dan besok seharusnya akan mulai bergerak naik kembali.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Setelah kenaikan tinggi kemarin, hari ini kenaikan BBNI mulai tertahan. Stochastic juga menunjukkan BBNI mulai over bought, sehingga harga akan rawan terkoreksi.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ADRO - GIAA - KLBF - PTBA - INDF

TRADING BUY ; LSIP - CPIN - BWPT - BBCA - TOTL - UNTR - HRUM

SPECULATIVE TRADING :
BKSL -  SSIA - DOID - DILD - INCO - BSDE -PGAS - AISA - LPCK - AKRA

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE