Thursday, June 28, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 28, 2012

INDEX LIKELY TO DIVE AGAIN ?

Index sepertinya tidak bisa dibaca arah pergerakannya untuk sementara ini. Sehari kuat, hari berikutnya lemah, 2 hari lemah, hari berikutnya kuat. Itu yang terjadi dengan pergerakan Index hari ini. Ditutup dengan kekuatan volume yang cukup kemarin, namun hari ini tetap saja turun kembali.
Hari ini Index dibuka dengan kenaikan dulu, begitu dibuka di pre opening, langsung naik 11 point, lalu naik lagi 16 point pada pembukaan regular market. Namun itu hanya berlangsung 15 menit saja, karena sesudah itu, Index mulai bergerak turun, walau pun masih turun di bawah angka 17 point. Sesi 1 akhirnya ditutup turun 10 point di level 3924.

Sesi 2, Index masih terjaga, minus di bawah 20 point dalam 1 jam perdagangan. Namun setengah jam menjelang penutupan sesi 2, Index mulai turun lebih dalam, hingga minus 54 point. Akhirnya sesi 2 ditutup minus 47 point di level 3887.

Market hari ini : open 3946 high 3952 low 3880 close 3887

Total transaksi hari ini menunjukkan 9 miliar saham berpindah tangan, dengan pengecualian adanya crossing saham ASRI, PLIN, CMNP, BEKS dan INDS. Untuk transaksi regular, total volume adalah 2.2 miliar saham. Value trading hari ini sebesar 6.9 T rupiah, termasuk nilai crossing saham-saham tersebut di atas.
Saham yang naik hari ini ada 61 saham, 71 saham tidak berubah dan 187 saham turun harganya.

Hari ini, seluruh sektor industri mengalami penurunan, dengan sektor Pertambangan mengalami penurunan terbesar, 52 point, disusul sektor Aneka Industri, turun 26 point, Konsumer turun 24 point, Manufaktur turun 15 point, Perdagangan turun 11 point dan sisanya turun di bawah 7 point.

Dengan penutupan hari ini yang melemah hingga 47 point, membuka peluang market untuk turun kembali pada perdagangan besok. Namun mengingat keterikatan bursa Indonesia dengan market regional, maka jika regional market naik, maka Bursa Indonesia juga akan ikut naik.
Tetapi secara teknikal, peluang turun akan lebih besar.

Market 29 Juni 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Setelah kemarin tidak kuat naik, hari ini ternyata ASII malah lebih melemah lagi. Untuk perdagangan besok, jika harga bergerak naik, gunakan untuk Sell dulu.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Walau pun hari ini BMRI tidak berhsail untuk meneruskan kenaikannya, namun karena stochastic sudah menunjukkan over sold, jadi sudah saatnya bagi BMRI untuk dibeli jika besok harga masih melemah.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BBRI tidak berhasil juga untuk melanjutkan kenaikan kemarin, volume juga turun drastis dibandingkan kemarin, kerena itu, untuk perdagangan besok, untuk sementara masih akan mengalami kelemahan, jadi, sebaiknya Sell dulu.

BBNI - SIDE WAYS
BBNI masih bergerak side ways, range harga masih tidak berubah 3700 - 3825

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : KLBF - UNTR - BBCA

SPECULATIVE TRADING : ASRI - BSDE - BBTN - SMRA

happy profit taking


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE