Monday, June 25, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 25, 2012

BE PREPARED FOR GAP FILLED !

Hari ini market kembali bergerak ke arah negatif, walau pun sempat dibuka dengan kenaikan hampir 1 point pada pre opening market, lalu sempat juga naik sampai hampir 2 point dalam menit-menit pertama perdagangan, namun akhirnya Index harus mengalami penurunan dan minus hingga hampir 15 point dalam setengah jam perdagangan.
Index masih sempat menguat ke level 3893, naik 3.9 point di menit-menit 10.15, namun itu hanya bertahan kurang lebih 15 menit saja, karena sesudah itu Index kembali bergerak turun kembali, walau pun dalam range yang sempit, minus di bawah 10 point dan ditutup minus 2 point di level 3887.

Sesi 2 dibuka, Index masih turun dalam range sempit, minus sekitar 15 point. Barulah menjelang setengah jam perdagangan, Index mulai turun lebih dalam, minus di atas 20 point, hingga turun terdalam, 40 point menjelang penutupan sesi 2. Namun akhirnya Index ditutup dengan minus 31.9 point di level 3857.

Market hari ini : open 3890 high 3893 low 3848 close 3857

Volume dan value trading hari ini kembali menciut, dengan volume trading sebanyak 2.7 miliar saham dan value trading sebesar 2.9 T rupiah saja. Sedangkan saham yang bergerak naik ada 67 saham, yang tidak berubah 85 saham dan saham yang turun ada 166 saham.

Hari ini, kecuali sektor Infrastruktur yang naik 1.7 point, semua sektor industri lainnya mengalami penurunan, dengan penurunan terbesar dari sektor Pertambangan yang turun 43 point, disusul oleh sektor Perkebunan dan Aneka Industri, turun 22 point, Konsumer, turun 11 point, Manufaktur turun 10 point dan sisanya turun di bawah 6 point.

Dengan penutupan Index hari ini yang bergerak dari atas ke bawah, akan membuka peluang Index untuk menutup gap nya pada perdagangan besok. Gap yang terjadi adalah dari high tanggal 15 Juni 2012 di level 3827, yang harus ditutup. Artinya, Index akan berusaha untuk turun sampai ke level 3827.

Market 26 Juni 2012

ASII - SPECULATIVE TRADING
Walau pun ASII hari ini ditutup turun, tetapi dengan volume 1/3 dari volume kemarin. Hal ini bisa dikatakan bahwa ASII sedang "pause" sejenak untuk bergerak naik dalam satu atau dua hari lagi. Ingat Two/Three Rising Method.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Masih seperti kemarin, BMRI belum memiliki tanda-tanda kenaikan, karena itu, untuk sementara masih akan dilanda oleh aksi penjualan.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
Hari ini BBRI sudah memasuki trend untuk bergerak naik, bahkan sudah berhasil diperdagangakan di harga 6150, di atas harga resistensinya 6100. Namun penutupan di harga 6050, membuat trend kenaikannya menjadi kurang kuat. Karena itu, untuk besok, untuk naik, BBRI harus ditradingkan di atas harga 6050.

BBNI - TRADING SELL
Kelihatannya untuk sementara BBNI kehilangan kekuatan untuk bergerak naik, apalagi hari ini harga tertinggi yang bisa dicapai hanya 3800.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ASRI - KLBF - UNTR

SPECULATIVE TRADING : IMAS - TBIG

ps : sementara ini tidak ada banyak pilihan untuk trading. Yang turun juga belum terlalu dalam untuk buy on weakness. Karena itu, strategi trading masih Hit and Run.

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE