Thursday, June 14, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 14, 2012

INDEX FLAT TO LOWER

Setelah kemarin ditutup dengan doji, hari ini Index kembali mengalami tekanan jual. Dibuka di pre opening dengan hanya minus hampir 3 point, lalu pembukaan sesi 1 minus 9, berlanjut minus hingga 40 lebih dalam 1 jam perdagangan, akhirnya sesi 1 ditutup minus 34 point di level 3826.

Sesi 2 market kembali mengalami tekanan, minus bergerak kembali ke angka 40 lebih, lalu bergerak turun le level 60 lebih, bahkan index sempat menyentuh low minus 82 point di level 3777.96. Walau pun 15 menit menjelang penutupan Index berhasil naik sedikit, tapi tidak banyak, hingga akhirnya sesi 2 ditutup minus 68 di level 3791.

Market hari ini : open 3857 high 3860 low 3777 close 3791

Volume dan value transaksi hari ini hampir sama dengan kemarin, sebanyak 3.5 miliar saham yang diperdagangkan dengan value sebesar 3.5 T rupiah. Saham yang naik masih ada 40 saham, yang tidak berubah ada 49 saham dan sebanyak 231 saham turun harganya.

Seluruh sektor industri turun hari ini, dengan penurunan terbesar dri sektor Pertambangan, turun 38 point, lalu Aneka Industri, turun 36 point, Perkebunan turun 25 point, Infrastruktur dan Manufaktur turun 15 point, Perdagangan turun 14 point dan sisanya turun di bawah 8 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuat market besok masih akan mengalami tekanan jual. Jika regional market besok bergairah dan kuat, biasanya Index Indonesia juga akan ikut bergairah. Jika demikian, sebaiknya gunakan momentum tersebut untuk lakukan profit taking, atau Sell on Strength.
Sebab dalam minggu ini, market masih terlihat lemah dan Stochastic juga mulai bergerak ke bawah.

Market 15 Juni 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Penutupan ASII hari ini  yang agak jauh, membuat kemungkinan untuk naik pada perdagangan besok. Gunakan momentum tersebut untuk lakukan penjualan.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Pergerakan harga BMRI hari ini juga cukup volatile, harga dibuka di tengah dan kemudian naik cukup tinggi, namun akhirnya harus ditutup di harga bawah. Stochastic juga sudah mulai bergerak ke bawah, karena itu besok harusnya BMRI akan mengalami penurunan lanjutan lagi.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Walau pun di buka di harg atas dan turun ke harga bawah, namun penutupan BBRI masih bisa ditarik ke atas, menunjukkan masih adanya kekuatan beli, namun stochastic juga sudah menunjukkan jenuh beli dan mulai bergerak ke bawah. Karena itu jika BBRI masih akan ditarik ke atas, gunakan momentum ini untuk Sell.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Gerakan harga BBNI sidikit menyerupai BBRI, setelah dibuka di harga atas, lalu turun, namun akhirnya masih berusaha untuk ditarik ke atas, menunjukkan masih adanya kekuatan beli. Namun stochastic sudah mulai bergerak ke bawah, sehingga pergerakan naiknya akan mulai tertahan.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : KIJA - HRUM - PTBA

TRADING BUY : KKGI

SPECULATIVE TRADING : ENRG - BHIT

ps : Mayoritas saham masih berada di area over bought, jadi jika ada yang bergerak naik, sebaiknya untuk sementara hit and run dulu.

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE