Tuesday, June 12, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 12, 2012

STILL SELL ON  STRENGTH !

Walau pun hari ini Index dibuka dan tutup dengan minus, namun gambar grafik candle masih berwarna hijau (naik), karena Index dibuka di bawah dan ditutup di atas. Index sesi 1 dibuka dengan turun 25 point, lalu langsung turun lagi 41 point waktu pembukaan sesi 1. Namun 1 menit kemudian langsung berubah dan penurunan stabil di level minus 30 lebih. Dan Index sesi 1 akhirnya ditutup minus 29 point di level 3837.

Sesi 2, market tetap stabil, turun dengan angka kisaran 20 point dan dalam satu jam perdagangan mulai membaik dan menjadi minus sekitar 15 point, hingga akhirnya sesi 2 ditutup minus 13 point di level 3852.

Market hari ini : open 3840 high 3855 low 3824 close 3852

Baik volume dan value trading hari ini kembali mengendur, dengan volume sebanyak 2.3 miliar saham dan value trading sebesar 2.6 T rupiah saja. Saham yang naik ada sebanyak 54 saham, dengan 71 saham stagnan dan 181 saham turun harganya.

Sektor industri yang masih naik hari ini, disumbangkan oleh sektor Konsumer, naik 26 point, Manufaktur, naik 7 point, Aneka Industri naik 6 point dan Infrastruktur naik hampir 3 point. Sedangkan sektor yang turun, masih dari sektor Pertambangan, turun 39 point, diikuti oleh sektor Perdagangan, turun 10 point, Perkebunan turun 5 point, Keuangan turun 4 point dan sisanya turun di bawah 4 point.

Dengan penutupan hari ini, walau pun grafik candle menunjukkan positif, namun stochastic masih dalam kondisi over bought, volume juga tidak mendukung, karena itu, untuk sementara market akan bergerak mixed/flat to lower. Jika naik karena pengaruh regional, sebaiknya lakukan aksi profit taking dulu.

Market 13 Juni 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun hari ini ASII berhasil ditutup ke atas, namun belum memiliki kekuatan volume yang mendukung, jadi sebaiknya kenaikan yang terjadi merupakan momentum untuk melakukan profit taking.

BMRI - SIDE WAYS TO LOWER
Demikian juga dengan BMRI, pergerakan harga hari ini juga tidak berubah banyak, masih bergerak ke samping, sehingga untuk sementara sebaiknya Sell jika naik.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Pergerakan BBRI hari ini masih memiliki cukup kekuatan untuk membawa BBRI naik lebih tinggi, namun stochastic juga sudah menunjukkan BBRI berada dalam kondisi over bought, sehingga akan rawan untuk profit taking.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Seperti ditulis kemarin, BBNI biasanya akan dipertahankan untuk tidak turun, atau jika turun, tidak terlalu dalam. Hari ini pun BBNI ditutup di harga atas, sehingga membuka peluang untuk naik lagi besok. Znamun stochastic juga menunjukkan BBNI sudah berada dalam kondisi over bought.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : TLKM

SPECULATIVE TRADING : INTP

ps : masih sama seperti kemarin, kebanyakan saham masih dalam kondisi over bought, resiko masih tinggi untuk trading. Kecuali ingin day trading hit and run.

ps2 : this blog will be absent tomorrow and will be active again on Thursday.


Happy profit taking

caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE