Thursday, June 7, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED 7, 2012

MARKET OFF HIGH

Seperti yang ditulis kemarin, bahwa Investor harus waspada, karena market sewaktu-waktu bisa berbalik arah, karena kenaikan yang terlalu tinggi kemarin. Hari ini market memang masih dilanda euphoria dari regional market, namun setelah itu mulai tidak kuat dan akhirnya malah ditutup dengan negatif.

Dibuka dengan kenaikan 35 point di pre opening, terus langsung melejit, naik 51 point pada perdagangan pembukaan dan dalam 10 menit perdagangan terus bergerak naik hingga mencapai posisi highest naik 68 point di level 3909. Namun itu hanya bisa bertahan dalam selama 5 menit, karena 15 menit setelah pembukaan, Index mulai melorot dan berada di level 50 point kenaikan dan terus melorot hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik tinggal 6 point di level 3847.

Pembukaan sesi 2 juga Index masih bertahan di area positif, namun hanya bertahan 12 menit saja, kemudian mulai turun, kemudian naik lagi, turun hingga minus 17 point, naik lagi dalam kisaran 2 point, hingga akhirnya sesi 2 ditutup minus 0.7 point di level 3840.

Market hari ini : open 3876 high 3909 low 3823 close 3840

Volume dan value perdagangan hari ini masih bertahan, dengan volume sebanyak 3.6 miliar saham dan value sebesar 4.4 T rupiah. Saham yang naik ada 100 saham, yang tidak bergerak 81 saham dan yang turun 142 saham.

Sektor industri yang naik ada 3, Konsumer naik 38 point, Pertambangan naik 14 point dan Manufaktur naik 0.6 point. Sedangkan yang turun, sektor Aneka Industri turun 27 point, Perkebunan turun 14 point dan sisanya turun di bawah 3 point.

Dengan penutupan seperti hari ini, dimana Index naik tinggi dulu, bahkan mengalami gap up, tetapi tidak kuat dan akhirnya ditarik turun lagi, merupakan anti klimaks bagi Index. Artinya Buyer tidak sanggup untuk mempertahankan kekuatan pembeliannya, sehingga dapat ditarik turun oleh Seller. Karena itu, untuk perdagangan besok, hal ini akan menjadi Negatif. Jika besok market bisa bergerak naik, harus melewati dulu high hari ini di 3909.
Jadi untuk besok, sebaiknya Sell into Strength.

Market 8 Juni 2012

ASII -  SELL ON STRENGTH
Bisa saja besok ASII masih berusah dibawa naik, namun sebaiknya profit taking dulu, mengingat penutupan hari ini yang tidak bisa dipertahankan akan menjadi negatif buat ASII.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Hampir sama seperti ASII, BMRI pun tidak kuat untuk bertahan, pada hal BMRI baru akan memasuki area trading range dari stochastic. Karena itu, jika ada kenaikan, Sell dulu.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI juga hampir sama, dengan kenaikan tinggi kemarin, hari ini mengalami stagnasi bahkan turun harganya, membuat pergerakan besok menjadi lemah. Jika naik, Sell dulu.

BBNI - SELL ON STRENGTH
BBNI  biasanya akan dipertahankan, tidak turun terlalu banyak, jika tidak ada lawan, akan ditarik naik. Karena itu, karena hari ini sudah tidak kuat bertahan, sebaiknya Sell jika besok bergerak naik juga. Resistensi BBNI sementara ada di 3800.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : INDY

TRADING BUY : KLBF

SPECULATIVE TRADING : ADRO - ASRI - PGAS - CTRS - BJBR - PTBA 

Happy profit taking

caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment







No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE