Tuesday, June 19, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 19, 2012

STILL BEWARE OF GAP FILLED !

Walau pun hari ini Index ditutup dengan kenaikan 20 point, tetapi diwaktu pembukaan awal sempat dibuka dengan minus, walau pun dengan penurunan tipis, antara 1 - 4 point. Bahkan dalam 15 menit perdagangan awal, Index masih naik dan turun silih berganti dalam range -7 dan +7. Barulah kemudian Index mulai bergerak naik dan bertahan sampai penutupan sesi 1, naik 13 point di level 3873.

Sesi 2, Index masih tetap bergerak dengan stabil, naik dalam range 10 han. Barulah 5 menit menjelang penutupan sesi 2, Index mulai bergerak naik lebih tinggi, bahkan mencapai level tertingginya, plus 24. Namun akhirnya Index ditutup dengan kenaikan 20 point di level 3880.

Market hari ini : open 3859 high 3884 low 3853 close 3880

Voluem trading hari ini mengalami penurunan dibandingkan dengan kemarin, hanya 2.9 miliar saham yang diperdagangkan dengan value transaksi sebesar 2.9 T rupiah. Saham yang naik ada 121 saham, 102 saham tidak berubah harganya dan 85 saham mengalami penurunan harga.

Sektor industri yang turun ada 3, sektor Aneka Industri yang turun 3 point, sektor Perdagangan dan Properti yang masing-masing turun kurang dari 1 point. Selebihnya mengalami kenaikan, dengan sektor Pertambangan naik tertinggi, 23 point, disusul oleh sektor Infrastruktur, naik 13 point, Perkebunan, naik 10 point, Konsumer, naik 5 point dan sisanya naik di bawah 4 point.

Dengan kenaikan Index hari ini yang masih bergerak di bawah high kemarin, dimana high kemarin 3897 dan high hari ini hanya 3884, volume kemarin 3 miliar saham, hari ini 2.1 miliar saham, menandakan adanya pelemahan kekuatan beli yang terjadi. Jika besok tidak ada kekuatan besar yang masuk ke market, akan menyebabkan tekanan jual yang membuat Index turun dan menutup gap yang terjadi kemarin.

Untuk naik, Index besok harus bisa bertahan di atas 3897 disertai dengan volume yang lebih kuat dari hari ini.

Market 20 Juni 2012

ASII - FLAT TO HIGHER
Walau pun masih bergerak di seputar 6550 - 6950, namun besok ASII mulaim berpeluang untuk bergerak naik, karena stochastic mulai bergerak naik menuju trading area.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
BMRI dibuka di harga penutupan kemarin, lalu bergerak turun dan akhirnya bisa bergerak naik, bahkan ditutup hampir di harga tertinggi, walau pun belum disertai dengan volume yang tinggi. Jika besok BMRI bisa bertahan di atas harga 7200, masih memiliki kemungkinan untuk naik terbatas.
Besok BMRI cocok untuk hit and run, karena stochastic menunjukkan BMRI sudah over bought.

BBRI - FLAT TO LOWER
Untuk sementara BBRI masih belum menemukan momentum untuk bergerak naik, harga masih bergerak dalam range sempit 5850 - 6100. Untuk trading besok, BBRI memiliki kecenderungan untuk turun terbatas.

BBNI - SIDE WAYS
BBNI juga untuk sementara ini belum memiliki trend yang jelas, harga masih akan bergerak dalam range sempit, 3750 - 3825.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ASRI - UNTR

TRADING BUY : ADRO - INDY

SPECULATIVE TRADING : UNSP - ENRG -META - JSMR - BJBR - INTP

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE