Wednesday, June 27, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 27, 2012

NEW UP TRENDING

Hari ini merupakan hari kedua kenaikan Index, dengan kenaikan yang cukup signifikan, naik 53 point dari penutupan kemarin. Dengan kenaikan hari ini, maka gap yang seharusnya dipenuhi menjadi tidak berlaku. Apakah karena kekuatan market atau terjadinya anomali market ? Time will tell !
Biasanya gap yang terjadi, akan susah diisi, jika terjadi rally market yang memiliki buying power yang besar dan trend menunjukkan up trend yang kuat. Jika tidak, atau kekuatan market tidak signifikan, maka gap akan cepat terisi kembali.

Gap yang kali ini terjadi, ternyata masih tidak terisi sampai sekarang, menunjukkan market masih tetap kuat, bahkan trend market mulai berubah, menjadi up trend, walau pun sudah dalam posisi over bought. Satu hal yang perlu diwaspadai, untuk saham-saham yang sudah naik terlalu tinggi.

Index hari ini dibuka dengan plus 7 point, lalu 13 point dan terus bergerak naik hingga sempat naik tertinggi 57 point, namun akhirnya sesi 1 ditutup naik 36 point di level 3917.
Sesi 2 Index masih tetap bergerak di sekitar kenaikan 40 point, hingga akhirnya ditutup di level 3934, naik 53 point.

Market hari ini : open 3888 high 3939 low 3887 close 3934

Volume trading hari ini sebanyak 4.9 miliar saham dengan value sebesar 4.6 T rupiah. Saham yang naik ada 159 saham, yang tidak berubah ada 83 saham dan yang turun ada sebanyak 76 saham.

SEluruh sektor industri naik hari ini, dengan kenaikan tertinggi dari sektor Konsumer, naik 32 point, disusul oleh Perkebunan, naik 28 point, Pertambangan naik 27 point, Manufaktur naik 15 point, Aneka Industri naik 11 point, Infrastruktur naik 10 point dan sisanya naik di bawah 8 point.

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, membawa Index kepada trend baru, yaitu trend kenaikan, walau pun durasinya tidak akan terlalu panjang, karena akan dibayang-bayangi oleh market yang over bought, sehingga rentan untuk aksi profit taking.
Sedangkan resistensi yang terdekat ada di level 3944, yang seharusnya akan mudah sekali untuk dilewati, karena hanya berjarak 10 point saja.
Dengan demikian, bukan tidak mungkin jika dalam waktu dekat ini Index akan bergerak di atas 4000 kembali. Semoga !

Market 28 Juni 2012


ASII – SELL INTO STRENGTH
ASII hari ini berhasil ditarik naik, hingga tertinggi 6950, hanya sayang pembeli tidak kuat untuk mempertahankan harga di level high, sehingga harus ditutup di tengah, 6800. Dengan penutupan hari ini, ASII akan sulit untuk menembus harga high hari ini kembali, karena itu Sell jika naik.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Setelah ditutup ke bawah kemarin, hari ini BMRI berhasil rebound dan mulai bergerak naik kembali. Hanya saja penutupannya yang tidak di harga tertinggi, membuat pergerakannya besok menjadi kurang firm.

BBRI - TRADING BUY
Hari ini BBRI berhasil menembus harga 6100/6150 dan berhasil ditutup ke atas, volume juga mendukung untuk bergerak naik pada perdagangan besok.

BBNI - FLAT TO HIGHER
Hari ini kembali BBNI terjegal di harga 3825 dan tutup kembali ke tengah. Walau pun demikian, kelihatannya BBNI masih memiliki tenaga untuk bergerak naik besok. Namun, jika harga 3825 tidak bisa ditembus, maka harga akan kembali ke range tradingnya.

MORE TRADING IDEAS 

BUY ON WEAKNESS : ASRI

TRADING BUY : BSDE - TLKM - BBCA - KLBF - HRUM

SPECULATIVE TRADING :ENRG - MNCN - UNTR - CTRA - SMGR - AKRA


happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment









No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE