Friday, June 8, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 8, 2012

MARKET SIDE WAYS AGAIN !

Tidak seperti kemarin, dimana Index dibuka dengan kenaikan, walau pun kemudian bergerak turun dan ditutup dengan flat, hari ini market dibuka dengan penurunan, dimulai dengan pre opening minus 16 point, lalu turun lagi 27 point tetapi dalam 1 jam perdagangan, Index berhasil membaik, menjadi minus di bawah 10 point. Posisi ini bertahan, bahkan Index sempat berubah menjadi positif, walau pun hanya 1 menit saja, akhirnya sesi 1 ditutup turun 9 point di level 3831.

Sesi 2 market mulai mengalami penurunan lagi, namun tetap stabil bergerak dalam range penurunan minus 20 lebih. Barulah 15 menit menjelang penutupan, aIndex sempat minus terdalam 35 point di level 3805, walau pun akhirnya Index ditutup minus 15 point di level 3825.

Market hari ini : open 3823 high 3840 low 3805 close 3825

Hari ini volume dan value trading mengalami kontraksi, volume saham yang ditransaksikan hanya sebanyak 2.1 miliar saham dengan value sebesar 2.1 T rupiah saja. Sedangkan saham-saham yang bergerak naik ada 74 saham, yang stagnan 78 saham dan 167 saham ditutup turun harganya.

Sektor industri yang naik hari ini hanya ada 3, dengan kenaikan paling mencolok di sektor Konsumer, naik 34 point, sedangkan 2 sektor lagi, yaitu Manufaktur dan Perkebunan, masing-masing naik 3 dan 1 point. Yang turun cukup besar hari ini, sektor Aneka Industri, turun 25 point, disusul oleh sektor Pertambangan, turun 15 point, Infrastruktur turun 8 point, Perdagangan turun 7 point dan sisanya turun di bawah 3 point.

Dengan penutupan hari ini, membuat pergerakan index menjadi flat lagi, akan bergerak dalam range trading yang agak lebar, 3635 - 3909. Namun untuk sementara, kelihatannya Index kemungkinan nya kecil untuk turun sampai lebih dari 100 point dalam intra day perdagangan seperti hari Senin minggu  minggu ini.

Untuk hari Senin, trading range nya akan berada di 3734 - 3909, naik jika regional market menguat dan turun sampai 3734, jika masih tersisa gejolak kecil di regional. Jika ada gejolak besar, barulah Index akan meluncur ke arah yang lebih ekstrim, 3635.

Market 11 Juni 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Setelah mengalami koreksi 2 hari, mengubah arah perdagangan ASII. Stochastic mulai bergerak ke arah trading sell. Karena itu, untuk sementara, Sell, jika ada kenaikan.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Hari ini BMRI berhasil ditarik naik, setelah dibuka dengan gap down. Namun karena kenaikan yang cukup kuat hari ini masih belum disertai dengan dukungan volume yang kuat juga, maka untuk perdagangan Senin, walau pun masih bisa bergerak naik, namun harus disertai dengan volume yang kuat.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI juga berhasil ditarik ke atas, sehingga ditutup di harga highest. Namun, seperti BMRI, kenaikan BBRI juga belum disertai dengan volume yang kuat, bahkan tidak lebih dari seperempat volume kemarin. Karena itu, untuk sementara, lakukan profit taking dahulu.

BBNI - FLAT TO LOWER
Untuk sementara, BBNI masih akan bergerak secara side ways, dengan range harga 3700 - 3800. Bahkan dengan kecenderungan profit taking.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : TLKM 

TRADING BUY : PTBA

SPECULATIVE TRADING : PGAS - BJBR - INDF

ps : kebanyakan saham sudah berada dalam posisi jenuh beli/over bought, jadi akan lebih banyak aksi hit and run untuk market untuk sementara ini

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE