Friday, June 15, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 15, 2012

MARKET STILL SIDE WAYS

Hari ini market cukup fluktuatif, dibuka naik 19 point, lalu dalam 5 menit perdagangan, lansung naik tertinggi 35 point, lalu dalam 15 menit perdagangan, mulai melorot ke level kenaikan di bawah 20 point. Setengah jam sebelum penutupan sesi 1, Index bahkan berubah menjadi minus dan akhirnya ditutup minus 12 point di level 3779.

Sesi 2 dibuka masih dengan penurunan dan itu berlangsung lebih dari satu jam perdagangan. Kurang lebih 1 jam menjelang penutupan sesi 2, Index mulai berubah menjadi positif, walau pun masih sempat minus sebentar, namun akhirnya sesi 2 ditutup dengan kenaikan 26 point di level 3818.

Market hari ini : open 3811 high 3827 low 3774 close 3818

Baik volume mau pun value transaksi hari ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan nilai transaksi kemarin. Total volume hari ini adalah 4.8 miliar saham dengan value trading sebesar 4.9 T rupiah. Saham yang naik ada 141 saham, yang stagnan ada 80 saham dan yang turun ada 94 saham.

Sektor Pertambangan mengalami rebound pada hari ini, dengan kenaikan 42 point, disusul oleh sektor Perkebunan, naik 18 point, Infrastruktur naik 11 point dan kenaikan paling rendah dari sektor Manufaktur, naik 2 point. Sedangkan sektor yang turun hari ini, Konsumer turun 2 point, Perdagangan turun 3 point dan sektor Aneka Industri turun 8 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuat pergerakan Index minggu depan masih side ways dan akan cenderung bergerak dalam Trading Range antara 3734 - 3909.
Sedangkan untuk sementara, Index masih akan terpengaruh oleh naik turunnya index regional.

Namun dengan penutupan hari ini yang bisa bergerak ke atas, sesudah turun sampai level 3774, menunjukkan bahwa masih ada kekuatan dari Buyer yang bisa menguasai market kembali, sehingga seharusnya perdagangan hari berikutnya akan terbuka peluang untuk naik lagi.

Market 18 Juni 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Setelah kemarin turun dengan candle yang agak panjang, 200 point, hari ini penurunan ASII mulai sedikit tertahankan. Karena itu, untuk perdagangan berikutnya, sudah boleh membeli dengan fradual.

BMRI - SIDE WAYS TO HIGHER
Walaupun hari ini BMRI dibawa naik harganya, namun masih belum mencerminkan kekuatan market sepenuhnya. Karena volume perdagangannya hampir setengah dari kemarin. Karena itu, untuk naik, BMRI harus break harga 7000 dengan volume besar.

BBRI - SIDE WAYS TO LOWER
Sebaliknya dengan BMRI, BBRI masih mengalami stagnasi dan bahkan menuju penurunan, karena itu, jika ada kesempatan naik, gunakan untuk Sell on Strength.

BBNI - SIDE WAYS TO LOWER
SEperti juga BBRI, BBNI juga masih mengalami stagnasi dan lebih cenderung untuk mengalami penurunan.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : MDLN

TRADING BUY : PGAS - ADRO - HRUM - INDY

SPECULATIVE TRADING : BUMI - KIJA - KRAS - LSIP - PTBA

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE