Tuesday, January 31, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 31, 2012

A BULLISH HARAMI PATTERN ?

Mudash-mudahan saja, pattern yang terbentuk hari ini bisa dikatagorikan sebagai harami pattern dalam istilah Japanese Candle Stock, yaitu satu batang hitam panjang, disertai dengan batang putih lebih kecil, yang merupakan tanda-tanda trend reversal.
Mengingat bahwa market sudah berada dalam kondisi over sold, karena itu, pembalikan Index secara sewaktu-waktu sangat dimungkinkan, seperti yang ditulis kemarin.
Hari ini pun, arah trading pun sempat mis leading, di mana naik pada waktu pembukaan market, bahkan sempat naik tertinggi sampai kenaikan 25 point, namun kemudian melorot, bahkan sempat minus, walau pun akhirnya sesi 1 ditutup naik 0.4 point di level 3915.

Sesi 2 pun market masih sempat mengalami penurunan hingga turun terdalam, 13 point, barulah 10 menit menjelang penutupan sesi 2 market mulai berbalik positif dan dalam 1 menit terakhir berubah menjadi plus 26 point di level 3941.

Market hari ini : open 3914 high 3941 low 3902 close 3941

Volume trading hari ini pun cukup besar nilainya, termasuk crossing saham GIAA, total volume mencapai 6 miliar saham dengan value 5.3 T rupiah. 120 saham bergerak naik hari ini, dengan 115 saham stagnan dan 95 saham turun harganya.

Seluruh sektor Industri naik pada hari ini, dengan penggeraknya, Sektor Aneka Industri, naik 27 point, Manufaktur naik 14 point, Konsumer naik 10 point dan lain-lainnya, dalam range terendah Infrastruktur naik 0.3 point, sampai dengan Pertambangan naik 7 point.

DEngan hasil trading hari ini, ditambahkan lagi dengan pattern yang terbentuk, memungkinkan index untuk bergerak naik lagi pada perdagangan besok hari, sehingga terjadi trend reversal. Market berbalik naik kembali setelah konsolidasi dan tertekan kemarin.

Market 1 Pebruari 2012

ASII – TRADING BUY
Setelah mengalami tekanan jual kemarin, ternyata hari ini ASII melawan dengan kekuatan yang penuh, dengan volume lebih besar dan ditutup di harga highest level. Karena itu, untuk trading besok, terjadi perubahan trend kembali, menjadi bull trend untuk ASII

BMRI – TRADING BUY
Hari ini BMRI berhasil mempertahankan kekuatannya, turun terbatas dengan kekuatan naik, walau pun belum didukung oleh volume yang lebih besar, namun dengan penutupan hari ini masih membuka peluang untuk kenaikan lebih lanjut.

BBRI – BBNI > BUY ON WEAKNESS
BBRI dan BBNI masih belum menunjukkan kekuatan beli yang lebih besar, sehingga masih berjaga-0jaga untuk Buy on Weakness atau pun mengikuti flow pembelian yang masuk.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : DOID – SMGR – KRAS – UNTR – INTP – MAIN – GGRM – UNVR

BUY ON WEAKNESS : BJBR – INDY - AALI

SPECULATIVE TRADING : ELTY – BBKP – INAF - UNSP – INTA

BUY ON BREAK OUT : AKRA – BUY IF BREAK 3.650 WITH HEAVY VOLUME

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE