Wednesday, January 25, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 25, 2012

CONSOLIDATED MARKET !

Hampir mirip dengan kemarin, market hari ini juga ditransaksikan dengan volume yang tipis, dengan 3.8 miliar lembar saham yang ditransaksikan dengan value sebesar 3.4 T rupiah. Saham yang naik sebanyak 84 saham, sebanyak 100 saham tidak mengalami perubahan dan 137 saham turun harganya.

Hari ini market dibuka dengan penurunan 5 point, sesudah itu berjalan lambat dengan kisaran minus 10 - 26 point dan ditutup di sesi 1, minus 25 point di level 3969.

Sesi 2 market mulai lebih volatile dan melorot lebih besar dibandingkan dengan sesi 1, index turun terdalam, minus 45 point. Market sesi 2 ditutup minus 30 point di level 3963.

Market hari ini : open 3995 high 3997 low 3948 close 3963

Seluruh sektor industri turun hari ini, dengan penurunan terbesar dari sektor Pertambangan yang turun sebesar 32 point, disusul oleh sektor Konsumer, turun 18 point, Perkebunan 11 point dan lain-lainnya, dengan range minus 9 point sampai dengan 0.3 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, masih membuka peluang index untuk bergerak turun lagi pada perdagangan besok hari, walau pun sebenarnya penurunan yang terjadi, baik kemarin mau pun hari ini tidak disertai dengan volume yang besar, tetapi dengan volume tipis, artinya market sewaktu-waktu juga bisa berbalik arah, naik kembali jika ada pembeli besar yang masuk kembali ke market.
Jadi untuk transaksi besok, kemungkinan besar masih belum bergerak banyak dan volume dan value pun belum akan naik signifikan juga, sambil menunggu dibukanya market di Asia.

Market 26 Januari 2012

ASII – TRADING SELL
2 hari berturut-turut ASII turun seperti yang diprediksi, namun penurunan 2 hari terakhir tidak disertai dengan volume yang besar, jadi bisa dikatakan bahwa ASII sedang dalam kondisi konsolidasi. Untuk besok masih terlihat adanya pelemahan, namun jika tiba-tiba ASII berbalik arah dengan volume yang lebih besar, berarti akan ada pembalikan arah.bmri

BMRI – BBRI – KONSOLIDASI – TRADING SELL
Baik BMRI mau pun BBRI sedang dalam masa konsolidasi, walau pun turun, namun tidak dengan volume besar, karena itu, jika besok masih bergerak turun, namun dengan volume yang masih seperti 2 hari sebelumnya, masih tidak perlu dikhawatirkan. Sama seperti ASII, jika berbalik dengan volume besar, artinya aka nada pembalikan arah.

BBNI – SIDE WAYS – BUY ON WEAKNESS
BBNI sedang konsolidasi dengan posisi side ways, namun lebih mengarah kepada trend naiknya kembali. Karena itu, jika turun, tidak di bawah 3.650 buy on weakness, jika naik apalagi dengan volume besar, Buy.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : SMGR – ITMG – AALI

SPECULATIVE TRADING : KIJA – BBKP – SIMP

ps : untuk sementara mayoritas saham masih konsolidasi, hanya saham-saham tertentu saja yang bergerak. so, be careful !

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE