Tuesday, January 3, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 3, 2012

HAPPY NEW YEAR !

Hari ini merupakan hari kedua dari perdagangan saham di tahun 2012. Setelah ditutup turun di hari pertama, hari ini index langsung melejit, dibuka di pre opening dengan kenaikan 12 point, kemudian naik lagi 16 point dipembukaan sesi 1, terus naik dan bertahan di range sekitar 30 han kenaikannya, akhirnya sesi 1 ditutup naik 32 point di level 3841.

Sesi 2 market tetap bertahan di sekitar 30 han point kenaikan, sempat naik tertinggi 49 point, namun akhirnya ditutup naik 48 point di level 3857.

Market hari ini : open 3808 high 3858 low 3808 close 3857

Volume trading hari ini cukup besar, dengan saham-saham second liner sebagai penggerak market, tercatat volume trading sebesar 5.8 miliar saham dengan value 3.5 T rupiah. Dengan 170 saham yang bergerak naik, 83 saham tidak bergerak dan sebanyak 54 saham yang turun harganya.

Seluruh sector industry bergerak naik pada hari ini, dengan Sektor Industri penggeraknya antara lain : Sektor Pertambangan di urutan pertama dengan kenaikan 57 point, disusul sector Perkebunan dengan kenaikan 20 point, Manufaktuir naik 11 point dan sector-sektor lainnya, dari Perdagangan sampai dengan sector Properti, naik dalam range 9 point – 2 point.

Dengan penutupan index hari ini, membuka peluang index untuk bergerak naik lagi pada perdagangan besok, sambil memasuki area over bought dari Index itu sendiri. Jadi bisa saja market akan bergerak naik dalam minggu ini, barulah terjadi koreksi pada perdagangan minggu berikutnya. Perdagangan besok juga bisa berupa koreksi minor, setelah adanya kenaikan besar sehari sebelumnya. Jika hal ini terjadi, bisa gunakan momentum tersebut untuk masuk lagi ke market. Buy on Correction.

Market 4 Januari 2012

ASII – TRADING BUY ON BREAK UP
Hari ini ASII ditutup pas di level high selama 1 bulan terakhir di harga 75.000. Jadi jika besok bisa bertahan di atas harga hari ini, masih memiliki peluang untuk naik lagi. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa ASII sudah memasuki all time high nya.

BMRI – BBRI – BBNI – TRADING BUY
Ketiga saham perbankan ini baru saja keluar dari tekanan jual dan sedang bergerak menuju area trading range.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : INDF – PGAS – CPIN

SPECULATIVE TRADING : DEWA - ADRO – SSIA – BUMI – KRAS - HRUM – DILD – MDLN

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE