Monday, January 9, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 9, 2011

WHAT A MARKET !

Sepanjang hari ini market bergerak di area negatif, dibuka pre opening minus 8, minus lagi 10 point pada pembukaan sesi pertama dan terus meluncur turun paling dalam 21 point dalam 15 menit pertama trading. Sesudah itu mulai mengecil dan akhirnya ditutup minus 14 point di level 3854.

Sesi 2 market masih tidak bergerak banyak, minus dalam range 0 - 17. Namun 4 menit menjelang penutupan, tiba-tiba market bergerak naik dan ditutup naik 19 point di level 3889.

Market hari ini : open 3868 high 3890 low 3848 close 3889

Sebanyak 4 miliar saham perpindah tangan hari ini, dengan value trading sebesar 3.7 T rupiah. Saham-sahm yang naik ada sebanyak 118 saham, 110 saham tidak berubah dan 86 saham turun harganya.

Sektor Pertambangan hari ini memimpin kenaikan dengan kontribusi sebesar 12 point, disusul oleh Konsumer 10 point, Infrastruktur 7 point, Keuangan 6 point dan sektor lainnya dengan kenaikan sekitar 2 point. Sektor industri yang turun hari ini hanya Manufaktur, Perkebunan dan Aneka Industri.

Dengan hasil perdagangan hari ini, seharusnya membuka peluang Index untuk bergerak naik pada perdagangan esok hari. Namun karena market masih berada dalam kondisi over bought, membuka kondisi masih belum stabil. Jadi pergerkan index besok akan lebih terpengaruh oleh kondisi global dan regional market.

Yang lebih penting untuk dicermati pada saat ini adalah saham-saham per individu, karena pergerakan index untuk saat ini tidak terlalu signifikan artinya bagi pergerakan harga-harga saham, apalagi saham-saham second dan third liner.

Market 10 Januari 2012

ASII – SELL INTO STRENGTH
3 hari berturut turut ASII mengalami penurunan dan untuk besok kelihatannya akan berusaha untuk meutup gap yang terjadi tanggal 4 Januari yang lalu. Jika ini yang terjadi, ASII berpeluang untuk menyentuh harga 75.000.

BMRI – BUY ON WEAKNESS
Hari ini BMRI berhasil menahan laju penurunannya denganlow nya di harga 6.600. Walau pun masih belum terlihat trend untuk jangka pendek ini, namun bisa konservatif dengan buy on weakness.

BBRI – SPECULATIVE TRADING
Walau pun hari ini BBRI berhasil ditutup dengan positif, namun untuk naik lagi, BBRI perlu mendobrak harga 7.000, jika tidak, maka akan berada dalam kondisi side ways untuk sementara ini.

BBNI – SPECULATIVE TRADING BUY
Setelah turun 3 hari berturut-turut, hari ini BBNI mengalami perlawanan dari pembeli, sehingga bisa membawa harga dari low di 3.675 ke harga penutupan di 3.725. Volume hari ini juga mendukung BBNI untuk bergerak naik pada perdagangan besok.


MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : AISA

SPECULATIVE TRADING : BORN – GJTL

Sebagian besar saham masih dalam kondisi rawan untuk profit taking dan belum membentuk trend yang bisa terbaca untuk pergerakannya, sehingga resiko trading akan sangat tinggi. Yang bisa dilakukan adalah hit and run, tidak diremokendasikan untuk disimpan.

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE