Friday, January 27, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 27, 2012

MARKET : CONSOLIDATED WITH POSITIF TREND !

Selama satu minggu ini market mengalami konsolidasi atau side ways, ditandai dengan pergerakan index yang hanya mendatar ke samping, tidak menunjukkan trendingnya. Demikian juga dengan pergerakan index hari ini, dibuka dengan kondisi minus 4 point, lalu sempat bertahan minus hingga 7 point dalam setengah jam perdagangan sesi pertama, naik kembali hingga tertinggi plus 9 point dan akhirnya sesi 1 ditutup naik 5 point di level 3988.

Namun sesi 2 market mulai terkoreksi, Index mulai melorot hingga minus hampir 14 point, bahkan 1 menit menjelang penutupan sesi 2 masih minus, tetapi akhirnya market ditutup plus 2 point di level 3986.

Market hari ini : open 3983 high 3992 low 3969 close 3986

Secara volume perdagangan, hari ini mulai lebih marak dibandingkan kemarin, dengan volume trading sebanyak 4 miliar saham dengan value sebesar 5 T rupiah. Sebanyak 122 saham bergerak naik, 108 saham tidak mengalami perubahan harga dan 89 saham turun harganya.

Walau pun Index bergerak dalam kondisi yang tidak menentu, namun beberapa saham secara individu masih menunjukkan kinerja yang baik, ditandai dengan banyaknya saham yang masih naik beberapa hari ini.
Namun yang sedang bergerak kebanyakan berasal dari saham-saham lapis 2 dan 3, sehingga rawan profit taking, karena kebanyakan pemainnya adalah Investor Lokal yang investment horizonnya lebih pendek.

Sektor-sektor Industri yang naik dan turun hari ini pun cukup berimbang, hanya saja kedalaman kenaikannya saja yang berbeda. Sektor Pertambangan naik 35 point hari ini, Aneka Industri naik 18 point, Property naik 2 point, Manufaktur naik 1 point, sedangkan sektor industri yang turun, Konsumer turun 10 point, Perkebunan turun 6 point, Perdagangan turun 4 point, Keuangan turun 1 point, Infrastruktur dan Industri Dasar masing-masing turun 0.2 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, walau pun masih dalam kondisi konsolidasi, namun membuka peluang index untuk melanjutkan kenaikannya pada perdagangan minggu depan. Sebab terlihat bahwa Index yang dalam kondisi negatif, menjelang penutupan akan ditarik dan ditutup di level positif. Jadi untuk minggu depan bersiap-siaplah untuk Trading Buy !

Market 30 Januari 2012

ASII - TRADING BUY
Setelah 4 hari dalam kondisi konsolidasi, hari ini ASII berhasil melepaskan diri dari kondisi tersebut dan berhasil ditutup di harga highest nya. Dengan volume yang mendukung, membuat peluang ASII untuk bergerak naik semakin terbuka, apalagi jika bisa melewati harga 79.650. Jika pun terjadi konsolidasi, ini merupakan saat nya untuk Buy on Weakness.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
BMRI sedang bergerak turun dan hari ini turun dengan volume yang besar. Untuk BMRI, karena sudah mulai memasuki trading range, maka dapat dilakukan pembelian dengan gradual.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
BBRI selama 3 hari tertahan harganya di 6.900. Hari ini bahkan bisa ditarik naik untuk ditutup di harga yang lebih tinggi. Karena itu, masih terbuka peluang untuk kenaikannya.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Sudah hampir 2 minggu BBNI bergerak side ways, namun volume hari ini bisa memberi indikasi untuk peluang kenaikannya. WAlau pun untuk kenaikan yang lebih valid, BBNI harus bisa bertahan di atas harga 3.750.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : INDY - JSMR - SMGR

SPECULATIVE TRADING : ASRI - SSIA - BUMI - BSDE - PGAS

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE