Friday, January 6, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 6, 2012

SECOND DAY OF CONSOLIDATION !

Seperti yang diperkirakan, hari ini market mengalami koreksi, bahkan koreksi yang cukup dalam untuk katagori konsolidasi. Dibuka minus 6 waktu pre opening, kemudian masih minus 8 waktu pembukaan sesi 1 dan akhirnya ditutup minus 36 point di level 3869.
Sesi 2, market lebih tertekan, hingga minus terdalam, 53 point, tetapi akhirnya sesi 2 ditutup minus 36 point di level 3869.

Market hari ini : open 3906 high 3906 low 3852 close 3869

Total volume transaksi hari ini sebesar 3.9 miliar saham dengan value trading sebesar 3.3 T rupiah. Sebanyak 81 saham masih naik, 101 saham tidak berubah dan 137 saham turun harganya.

Hari ini hanya ada satu sektor industri yang naik, yaitu sektor Properti naik 1 point, sedangkan yang lain semuanya turun, dari sektor Konsumer yang minus 31 point, Pertambangan turun 18 point, Manufaktur turun 14 point, Infrastruktur turun 10 point dan lain-lainnya, dalam range 5 - 1 point penurunan.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuka peluang penurunan lebih jauh pada perdagangan hari berikutnya, karena baik volume mau pun kedalaman penurunannya melebihi konsolidasi biasa.
Apalagi jika regional market juga mengalami penurunan, akan memberi tekanan yaqng lebih besar untuk penurunan lebih lanjut.

Market 9 Januari 2012

ASII - SELL INTO STRENGTH
2 hari berturut-turut ASII berusaha untuk naik, namun belum berhasil. Untuk perdagangan hari berikutnya, rekomendasi sementara tetap sell into strength, apalagi jika harga break di bawah 75.950, berarti harus sell

BMRI - BBRI - SELL INTO STRENGTH
Karena masih ada sisa-sisa kekuatan yang berusaha mempertahankan harga kedua saham tersebut, jadi masih ada kemungkinan kedua saham tersebut bergerak naik dulu, namun karena sudah berada di area over bought, maka peluang penurunan lebih lanjut akan lebih besar.

BBBI - SELL INTO STRENGTH
Berbeda dengan BMRI dan BBRI, walau pun turun, namun BBNI sudah turun agak dalam, karena itu bisa saja ada kekuatan beli yang berusaha untuk mempertahankan harganya, namun tetap Sell into Strength untuk BBNI.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : TLKM - AISA

SPECULATIVE TRADING : INAF - BIPI(ON BREAKING HIGH)

Sebagian besar saham sudah dalam kondisi rawan untuk profit taking, volatilitasnya akan sangat tinggi, ditambah lagi dengan volume trading yang kurang mendukung, sehingga yang bisa dilakukan adalah hit and run, tidak diremokendasikan untuk disimpan.

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE