Tuesday, January 17, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 17, 2012

INDEX TOWARD 4000 !

Setelah 4 hari terkonsolidasi, hari ini Index bergerak naik kembali, kali ini dengan volume yang lebih besar dan ditutup juga di level highest. Dibuka di pre opening dengan kenaikan 14 point, lalu naik lagi 18 point waktu pembukaan sesi pertama dan bergerak terus di teritori positif hingga ditutup naik 18 point di level 3928 di sesi pertama.

Sesi kedua, market mulai bergerak lebih agresif, dengan range index di sekitar 22 - 35, namun akhirnya market ditutup naik 45 point di level 3954.

Market hari ini : open 3910 high 3955 low 3910 close 3954

Volume yang diperdagangkan juga lebih meningkat, sebanyak 5.8 miliar saham dengan value trading sebesar 4.4. T rupiah. Dominasi saham-saham second dan third liner masih tetap mendominasi. SEbanyak 164 saham naik harganya, 87 saham tidak bergerak dan 76 saham turun harganya hari ini.

Seluruh sektor industri naik hari ini, dipimpin oleh sektor Pertambangan, naik 38 point, disusul oleh sektor Perkebunan, naik 25 point, Aneka Industri naik 20 point dan sektor-sektor lainnya dalam range 11 untuk Manufaktur dan terendah 1 point untuk Properti.

Dengan hasil perdagangan hari ini, di mana Index kembali mencapai level 3955, ditutup di level 3954, merupakan pengulangan dari high tanggal 11 Januari 2012 dengan high 3954 dan close di 3909. Penutupan Index hari ini yang bisa bertengger di level atas, dengan dukungan volume yang lebih besar, mencerminkan adanya kekuatan market untuk menarik Index untuk bergerak lebih tinggi lagi, bahkan bisa menembus level 4000 ! Karena itu, untuk besok, market masih berpeluang untuk bergerak naik lagi, apalagi dengan dukungan regional market yang positif juga.

Market 18 Januari 2012

ASII - TRADING BUY
ASII yang kemarin terkoreksi minor, malah tidak menunggu turun dulu hari ini, membentuk 2 hari koreksi minor, baru naik pada hari ketiga, hari ini ASII malah langsung bergerak naik. Karena itu, besok peluang ASII untuk naik masih terbuka lebar.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Walau pun BMRI masih belum membentuk trend trading, namun karena gejolak market besok, bisa saja BMRI juga ikut bergerak naik.

BBRI - TRADING BUY
BBRI berhasil terlepas dari tekanan jual dan bahkan ditutup di level atas, membuka peluang untuk bergerak naik lebih tinggi lagi.

BBNI - TRADING BUY
Setelah 1 minggu side waus, hari ini BBNI mulai bergerak lebih aggresif, sehingga besok masih memiliki tenaga untuk terus naik lagi.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : TRAM - BBCA - GGRM

TRADING BUY : ASRI - KIJA - JSMR - HRUM - CMNP

SPECULATIVE TRADING : ELTY - ENRG - LSIP - CFIN - INTP

BUY ON BREAK UP : BIPI - BBTN - PGAS

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE