Wednesday, January 4, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 4, 2012

IS IT A BEGINNING OF UP TREND ?

Hari ini kembali market bergerak naik dengan angka yang cukup signifikan, ditutup naik 49 point di level 3907.
Market di buka di pre opening dengan kenaikan 17 point, lalu naik lagi 23 point di pembukaan dan naik tertinggi hingga 63 point di level 3921. Index sesi 1 ditutup naik 55 point di level 3913.

Sesi 2 market mulai melorot dan turun kembali hingga kenaikannya tinggal 37 point, namun kemudian naik kembali dan ditutup naik 49 point di level 3907.

Market hari ini : open 3858 high 3921 low 3858 close 3907

Volume trading hari ini sebesar 5.3 miliar saham, dengan value trding sebesar 4.8 T rupiah. Sebanyak 134 saham bergerak naik, 79 sham tidaj berubah dan sebanyak 108 saham turun harganya.

Sektor penggerak index hari ini dipimpin oleh sektor Aneka Industri yang naik 40 point, disusul oleh sektor Konsumeryang naik sebesar 28 point, Pertambangan 24 point, Manufaktur 21 point, Perkebunan 17 point, Infrastruktur, Perdagangan, Industri Dasar, Keuangan dan Properti masing-masing dalam range 9 - 2 point kenaikan.

Dengan penutupan market hari ini, membuka peluang market untuk bergerak naik lagi pada perdagangan besok hari. Namun, harus diwaspadai kondisi market yang sudah Over bought, sehingga sangat rawan terhadap aksi profit taking.
Jika besok market dibuka naik, lalu mulai melorot, itu tanda-tanda adanya perlambatan kenaikan dan harus mulai jualan. Pengaruh regional juga akan sangat besar terhadap pergerakan Index besok.
Yang penting, jangan serakah, saham yang sudah profit, take it !

Market 5 Januari 2012

ASII – SELL INTO STRENGTH
Hari ini ASII memperlihatkan keperkasaannya, naik dengan gap up, hamper 1000 point. Mencetak new high baru di 77.900. Namun sayangnya tidak ditutup di level highest, melainkan di harga 77.150. Walau pun didukung volume besar, namun gap yang terlalu jauh, membuat potensti profit taking menjadi lebih besar, sehingga sebaiknya untuk ASII jual dulu, sambil menunggu trend lebih lanjut.


BMRI – BBRI – BBNI – TRADING BUY
Ketiga saham perbankan ini masih bisa bergerak naik, sesudah kemarin berhasil melepaskan diri dari tekanan jual. Hari ini masih naik, dengan volume yang semakin besar.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : IPOL

SPECULATIVE TRADING : ASRI – ADMG – CPIN – INDY

Sebagian besar saham sudah dalam kondisi rawan untuk profit taking, jadi volatilitasnya akan sangat tinggi, sehingga yang bisa dilakukan adalah hit and run, tidak diremokendasikan untuk disimpan.

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE