Thursday, January 5, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 5, 2012

MARKET CONSOLIDATION !

Hari ini market mengalami konsolidasi, sesudah naik 2 hari berturut-turut. Hari ini market hanya bermain di kisaran plus 16 point dan minus 14 point.
Dibuka naik 2 point di pre opening dan 6 point di pembukaan sesi 1, naik hingga 14 point di sesi 1 dan akhirnya ditutup naik 10 point di 3918.

Sesi 2 dibuka masih flat, walau pun sempat naik sampai tertinggi, 16 point, namun kemudian market mulai terkoreksi sampai minus 14, walau pun akhirnya ditutup hanya minus 1 point di level 3906.

Market hari ini : open 3907 high 3924 low 3893 close 3906

Total transaksi hari ini, volume perdagangan sebanyak 3.8 miliar saham, dengan value sebesar 3.6 T rupiah. Saham-saham yang naik, sebanyak 91 saham, turun sebanyak 127 saham dan 98 saham tidak bergerak.

Sektor penggerak market hari ini hanya Konsumer, yang naik 11 point, Manufaktur naik 6, Industri Dasar naik 4, Aneka Industri naik 2 point. sedangkan sektor industri yang minus di antaranya, Perkebunan minus 10, Pertambangan turun 10 point dan lain-lainnya turun dalam kisaran 2 sampai 0.2 point.

Melihat hasil perdagangan hari ini yang masih mengalami konsolidasi, dengan volume yang lebih mengecil, seharusnya masih membuka peluang besok untuk naik, atau jika tidak, bisa saja market terkoreksi minor satu hari lagi, namun karena market sudah berada dalam kondisi over bought, jadi akan ada kekhawatiran mengenai kekuatan market untuk bergerak naik.
Paling tidak untuk bergerak naik, Index harus bertengger di atas level 3924, yang merupakan highest hari ini, atau, antra 3921 (highest kemarin) dan 3924 (highest hari ini).

Karena itu, bagi saham-saham yang sudah bergerak naik beberapa hari, sebaiknya dilakukan penjualan, supaya jika market koreksi, sudah mengunci profit yang ada.

Market 6 Januari 2012

ASII – SELL INTO STRENGTH
Hari ini ASII kembali mengukir rekor high di harga 78.600, namun saying pembeli tidak kuasa menahan kekuatannya untuk bertahan, sehingga harga ditutup ke bawah. Hal ini menunjukkan adanya aksi profit taking yang terjadi. Bahkan hari ini bisa saja terjadi pelemahan lanjutan jika market regional tidak menduklung.

BMRI – BBNI – SIDE WAYS
Baik BMRI mau pun BBNI kehilangan arah tradingnya, sehingga harga hanya bergerak ke samping, sambil menunggu masuknya trend baru. Bagi BMRI, harus break 6.900 untuk naik dan break 6.700 untuk turun, sedangkan BBNI harus break 3.950 untuk naik dan 3825 untuk turun.

BBRI – TRADING BUY
BBRI masih terlihat memiliki kekuatan untuk tetap bertahan di atas, walau pun juga sempat dibawa turun, namun bisa mengembalikan harga penutupan ke harga pembukaan, sehingga momentum kenaikannya tetap bisa terjaga.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BIPI

SPECULATIVE TRADING : ASRI – PGAS – CPIN – LPCK

Sebagian besar saham sudah dalam kondisi rawan untuk profit taking, jadi volatilitasnya akan sangat tinggi, sehingga yang bisa dilakukan adalah hit and run, tidak diremokendasikan untuk disimpan.

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE