Tuesday, January 24, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 24, 2012

HAPPY CHINESE NEW YEAR ! GONG XI FA CHAI !

Hari pertama transaksi sesudah libur Chinese New Year, market berjalan dengan lambat, dengan transaksi yang masih sepi. Total volume yang ditransaksikan hanya sebanyak 2.4 miliar saham dengan value trading sebesar 2.6 T rupiah. Saham yang naik ada 121, yang stagnan 116 saham dan yang turun sebanyak 98 saham.

Walau pun sepanjang hari perdagangan berada di area positif, namun market sedikit fluktuatif, karena dibuka dengan kenaikan 6 point, lalu sempat naik tertinggi hingga 52 point dalam setengah jam perdagangan, namun kemudian index mulai melorot, hingga sesi pertama ditutup naik sisa 13 point di level 4000.

Sesi 2 berjalan dengan lebih melemahnya index, bahkan kenaikan yang terjadi tinggal 2 point saja, walau pun akhirnya index sesi 2 ditutup naik 8 point di level 3994. Penutupan yang kurang baik secara teknikal, karena tidak dapat mempertahankan kenaikannya.

Market hari ini : open 3986 high 4038 low 3985 close 3994

Sektor-sektor yang menjadi penggerak index hari ini disumbangkan oleh sektor Konsumer yang naik sebanyak 25 point, diikuti oleh sektor Pertambangan dengan kenaikan 9 point, Perkebunan 3 point, Manufaktur 3 point dan sektor lainnya di bawah 3 point. Sedangkan sektor yang turun hari ini adalah Aneka Industri turun 6 point, Industri dasar turun 4 point dan Infrastruktur, turun 0.5 point.

Dengan penutupan index hari ini yang jauh di bawah level tertingginya, akan membuka peluang index untuk bergerak turun pada perdagangan esok hari. Karena itu, untuk perdagangan besok, market kemungkinan besar akan tetap volatile, dengan kemungkinan off high seperti hari ini. Karena itu, sebaiknya kenaikan index besok, jika naik, dapat dipakai sebagai momentum untuk profit taking.

Market 25 Januari 2012

ASII - SELL INTO STRENGTH
Minggu lalu ASII berhasil mengukir rekor baru di harga 79.650, namun dengan penutupan yang kurang kuat, menyebabkan trading hari ini menjadi indecision. Karena itu, pergerakan besok pun akan terganjal oleh harga resistense baru yang terbentuk. Jika tidak bisa menembus level tersebut, sebaiknya jual.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Hampir sama dengan ASII, BMRI pun mengalami penutupan yang tidak kuat minggu lalu, sebab setelah sempat naik, tetapi akhirnya ditutup di harga level bawah, yang menunjukkan pelemahan dari pembeli. Hari ini pun tidak memiliki kekuatan untuk bergerak lebih tinggi. Karena itu, untuk bergerak, BMRI harus menembus harga 7.150.

BBRI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun BBRI dalam kondisi konsolidasi, yang ditunjukkan oleh volume yang menipis 2 hari terakhir, namun masih belum menunjukkan momentum trading yang akan menggerakkan harga ke level yang lebih tinggi.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Untuk sementara ini BBNI mengalami konsolidasi dan belum menunjukkan trend harga dalam jangka 1 atau 2 hari ini.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : ITMG - BSDE - GGRM

SPECULATIVE TRADING : BKSL

ps : untuk sementara mayoritas saham masih konsolidasi, hanya saham-saham tertentu saja yang bergerak. so, be careful !

Happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE