Thursday, January 19, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 19, 2012

INDEX 4001 !

Akhirnya Index benar-benar menembus level 4000 kembali, setelah sekian lama bermain di bawah 3.900. Hari ini index langsung naik 16 point di pre opening market dan naik lagi 19 point pada pembukaan sesi 1. Index terus bergerak naik, sampai tertinggi, 49 point, namun akhirnya ditutup naik 27 point di level 4005 pada penutupan sesi 1.

Sesi 2 market dibuka agak melemah, index bahkan sempat berkurang hingga tinggl plus 8 point 10 menit menjelang penutupan sesi 2. Index akhirnya ditutup naik 22 point di level 4001.

Market hari ini : open 3978 high 4027 low 3978 close 4001

Volume perdagangan hari ini juga cukup besar, 5.6 miliar saham dengan value trading sebesar 6.8 T rupiah. Sebanyak 135 saham naik harganya, 103 saham stagnan dan 94 saham turun harganya.

Hari ini ada 4 sektor yang turun, Perkebunan turun 15 point, Perdagangan turun 3 point, Infrastruktur turun 1.5 point dan Properti turun 0.7 point. Sedangkan sektor Pertambangan menyumbang kenaikan 20 point, Disusul sektor Aneka Industri, naik 19 point, Manufaktur 11 point dan lainnya, Konsumer, Industri Dasar, Keuangan, masing-masing naik dalam range 8 - 4 point.

Walau pun trading hari ini cukup volatile, namun paling tidak penutupan index di level 4000 bisa membuka peluang untuk bertahan dan bergerak naik ke arah yang lebih tinggi. Namun dengan penutupan index yang tidak berada di level high hari ini di 4.027, meyiratkan juga adanya aksi profit taking, sehingga kekuatan market yang ada menjadi tidak solid.
Karena itu, untuk perdagangan besok, walau pun masih memiliki peluang untuk naik masih besar, namun karena penutupan hari ini yang tidak maksimal, malah membuka kemungkinan adanyha koreksi minor juga.

Market 20 Januari 2012

ASII - SELL INTO STRENGTH
Walau pun ASII hari ini bisa bergerak naik dengan gap up, namun
karena sudah memasuki jenuh beli, karena itu sebaiknya jual sewaktu harganya bergerak naik.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Tidak jauh berbeda dengan ASII, BMRI pun sudah berada dalam kondisi over bought, karena itu ada baiknya untuk profit taking, jika masih bergerak naik besok.

BBRI - SELL INTO STRENGTH
BBRI masih menyimpan tenaga untuk naik, namun penutupan nya yang membentuk doji, membuat kenaikannya agak tertahan. Untuk naik, BBRI harus melalui harga high di 7.200

BBNI - SELL INTO STRENGTH
BBNI hari ini malah seolah-olah mengalami over shoot, terbalik dengan kemarin, dibuka dibawah, sempat turun, namun ditutup di harga atas. Hari ini dibuka di atas, naik tertinggi, namun ditutup di bawah.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ITMG

SPECULATIVE TRADING : ADRO - BUMI - ELTY - TINS - BBCA - APLN - BDMN

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE