Thursday, January 26, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JANUARY 26, 2012

IT'S STILL A CONSOLIDATED MARKET !

Walau pun hari ini market ditutup dengan kenaikan, namun masih belum terlihat trend yang firm untuk pergerakan index ke depan, karena sementara ini market masih mengalami konsolidasi dalam minggu ini. Arah market akan lebih terlihat dengan jelas pada minggu depan, di mana semua market sudah dibuka kembali.

Hari ini index dibuka naik 10 point, lalu sempat bertahan selama 1 jam, kemudian mulai terkoreksi dan minus, walau pun hanya minus sekitar 5 point. Sesi pertama Index ditutup minus 0.5 point di level 3963.

Sesi 2 dibuka, market mengalami naik dan turun dalam kisaran naik dan turun 5 point, walau pun akhirnya dalam 2 menit terakhir trading Index berbalik arah dan ditutup naik 19 point di level 3983.

Market hari ini : open 3963 high 3983 low 3950 close 3983

Hari ini market mulai bergerak lebih ramai, dengan volume perdagangan sebanyak 4.1 miliar saham, dengan value trading sebesar 3.6 T rupiah. Sebanyak 122 saham naik harganya, 118 saham tidak mengalami perubahan harga dan sebanyak 86 saham turun harganya.

Hari ini market di drive oleh penguatan sektor Pertambangan yang naik 27 point, diikuti oleh sektor Perkebunan yang naik 15 point, Infrastruktur naik 7 point, Keuangan, Konsumer, Aneka Industri naik dalam kisaran 3 point, sedangkan sektor industri yang minus hanya Perdagangan dan Industri dasar yang turun 0.7 dan 1.3 point.

Dengan hasil perdagangan pada hari ini, apalagi kenaikan yang cukup tinggi di akhir perdagangan, membuka peluang market untuk bergerak naik lagi pada perdagangan besok, apalagi jika bisa didukung oleh kenaikan pada regional market.
Walau pun untuk sementara market masih dalam kondisi konsolidasi. Market akan lebih solid dalam trend kenaikannya, jika Index bisa bergerak di atas level 4038, level tertinggi yang dicapai dalam perdagangan pada tanggal 24 Januari 2012.

Market 27 Januari 2012

ASII – SPECULATIVE TRADING
Dengan penutupan ASII yang berhasil ditarik ke atas, setelah penurunan yang cukup dalam, menandakan masih adanya pembeli yang mensupport, ketika harganya jatuh.


BMRI – BBRI – KONSOLIDASI – BUY ON WEAKNESS
Walau pun BMRI mau pun BBRI masih dalam kondisi konsolidasi, tetapi kelihatannya penurunan kedua saham bank tersebut mulai tertahan.Kebetulan kedua-duanya tertahan diharga yang sama, yaitu di harga 6.900

BBNI – SIDE WAYS – BUY ON WEAKNESS
BBNI sedang konsolidasi dengan posisi side ways, namun lebih mengarah kepada trend naiknya kembali. Karena itu, jika turun, tidak di bawah 3.650 buy on weakness, jika naik apalagi dengan volume besar, Buy.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : INDY – SMGR – BSDE – ITMG – SMGR – INTP

TRADING BUY : JSMR – AALI

SPECULATIVE TRADING : ENRG – KIJA – BUMI

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE