Wednesday, February 1, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 1, 2012

TREND REVERSAL ?

Seperti dibahas secara singkat kemarin, terbentuknya pola candle Harami Bullish membuat market bergerak naik pada perdagangan hari ini. Disertai dengan volume yang cukup besar, market hari ini ditutup di level tertinggi hariannya.

Dibuka naik 2 point pada pre opening market, kemudian bergerak naik secara moderat, hingga akhirnya ditutup naik 10 point di level 3951 di sesi 1.
Sesi 2, Index sempat mengalami penurunan, namun tidak signifikan, hanya minus hampir 5 point, namun hanya berlangsung kurang lebih setengah jam saja. Index akhirnya ditutup naik 23 point di level 3964.

Market hari ini : open 3941 high 3965 low 3936 close 3965

Volume perdagangan hari ini juga cukup besar, sebanyak 4.4 miliar lembar saham yang diperdagangkan dengan value sebesar 4.6 T rupiah. Sebanyak 156 saham naik harganya, 83 saham stagnan dan 72 saham turun harganya.

Ada 3 sektor industri yang turun hari ini, yaitu sektor Aneka Industri, turun 14 point, Perkebunan turun 4.5 point dan Infrastruktur turun hanya 0.2 point. Selebihnya, seluruh sektor yang lain bergerak naik, yang dipimpin oleh sektor Pertambangan, naik 23 point, Konsumer naik 11 point, Perdagangan naik 9 point dan sisanya dalam range 1 sampai dengan 5 point.

Dengan kenaikan yang terjadi pada hari ini, lebih membuka peluang market untuk bergerak naik pada perdagangan besok, karena stochastic mulai memasuki trading range dan berusaha keluar dari tekanan jual.

Market 2 Pebruari 2012

ASII –BUY ON WEAKNESS
Pergerakan harga ASII beberapa hari terakhir terjadi in decision, ketika membentuk trend naik, malah harga bergerak turun, ketika membentuk trend turun, harga malah berbalik naik. Karena itu, perdagangan besok sebaiknya menuggu harga di bawah, atau kejar jika menjelang sore masih bisa bertahan naik.

BMRI – BBRI > TRADING BUY
Setelah konsolidasi beberapa waktu lamanya, ke 2 saham tersebut dapat melepaskan diri dari tekanan jual, sehingga membuka peluang untuk bergerak naik pada perdagangan besok.

BBNI > BUY ON WEAKNESS
BBNI masih belum menunjukkan kekuatan beli yang lebih besar, sehingga masih berjaga-jaga untuk Buy on Weakness atau pun mengikuti flow pembelian yang masuk.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : ADRO – DOID - BJBR – DILD - LPCK

BUY ON WEAKNESS : BBTN - GJTL – KLBF

SPECULATIVE TRADING : ELTY – UNSP – IGAR – INDY - WIKA

BUY ON BREAK OUT : SSIA – IF BREAK 930/950 WITH HEAVY VOLUME

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE