Thursday, February 23, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FERUARY 23, 2012

MARKET WEAKENING !

Seperti ditulis kemarin, market mulai memasuki fase koreksi, ditandai dengan peregerkan index hari ini yang berada di teritori negatif di sepanjang hari perdagangan. Dibuka dengan minus 13 point, market meluncur terus hingga ditutup sesi 1 di level 3972, minus 22 point.

Sesi 2 index dibuka dengan minus 24 point dan bertahan hampir satu jam di range minus 30 point. Namun index akhirnya melorot lebih dalam, minus terdalam 41 point dan akhirnya ditutup minus 36 point di level 3958.

Market hari ini : open 3994 high 3994 low 3953 close 3958

Hari ini volume trading mengalami peningkatan, dibandingkan dengan kemarin.Sebanyak 5 miliar saham yang ditransaksikan, dengan value trading sebesar 4.1 T rupiah. Walau pun index turun, namun masih ada 55 saham yang bergerak naik, 109 saham yang tidak berubah dan sebanyak 152 saham turun harganya.

Selain Properti yang naik 0.5 point hari ini, seluruh sektor industri turun hari ini, dari Pertambangan yang minus 29 point, Aneka Industri turun 22 point, Konsumer turun 11 point, Perkebunan turun 10 point dan lain-lainnya turun dalam range 0.2 point - 9 point.

Memang dari kemarin sudah terlihat bahwa market mulai mengalami stagnasi untuk melanjutkan kenaikannya, ditandai dengan konsolidasi dan turun dengan kedalaman yang lebih dalam hari ini. Hal ini membuka peluang penurunan yang lebih lanjut untuk perdagangan besok hari. Namun, masih ada beberapa saham yang mulai bergerak naik, pun ada juga yang sudah over shoot, sehingga berpotensi utuk rebound bagi beberapa saham secara individu.

Market 24 Pebruari 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun secara teknikal ASII masih berpeluang untuk turun lebih lanjut, namun karena sudah turun cukup dalam, bisa saja akan ada yang berusaha untuk menahan, hal ini seharusnya dapat digunakan untuk keluar dahulu untuk membeli di level yang lebih rendah.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Sama dengan ASII, BMRI pun mulai mengalami pembalikan arah, karena itu jika ada usaha untuk menarik naik, sementara ini level resistence ada di harga 6.500.

BBRI - BBNI > SELL INTO STRENGTH
Khusus BBRI dan BBNI masih ada usaha untuk menarik harga ke atas, namun kekuatan jual masih bisa mendominasi, sehingga akhirnya kedua nya ditutup di harga bawah.
Untuk BBRI, Resistence level akan ada di harga 7.000, sedangkan untuk BBNI akan ada di level 3.650.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : LSIP - INDF

TRADING BUY : SMGR - GGRM

SPECULATIVE TRADING : PNLF - BSDE

Happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE