Thursday, February 2, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 2, 2012

INDEX ABOVE 4000 AGAIN !

Hari ini perdagangan saham kembali menunjukkan gairahnya kembali, setelah sekian lama market berjalan dalam ketidak pastian karena pengaruh regional market dan sentimen.

Market dibuka dengan kenaikan 10 point, dilanjutkan dengan kenaikan yang stabil, sepanjang sesi 1 index berada di area positif dan ditutup naik 22 point di level 3987.

Sesi 2 market lebih bergairah, dengan kenaikan tertinggi 55 point dan akhirnya ditutup naik 51 point di level 4016.

Market hari ini : open 3965 high 4020 low 3965 close 4016

Bergairahnya perdagangan hari ini juga didukung oleh kenaikan yang terjadi di regional market, sehingga volume perdagangan hari ini pun mencapai 5 miliar saham dengan value trading sebesar 6.5 T rupiah, yang bisa dikatakan termasuk value tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Jumalh saham yang naik ada 174 saham, 80 saham tidak berubah dan 64 saham turun harganya.

Seluruh sektor industri naik pada hari ini, dengan Pertambangan di urutan pertama, naik 47 point, disusul oleh Perkebunan, naik 40 point, Perdagangan 15 point, Infrastruktur 14 point,Konsumer, Manufaktur, Aneka Industri, Industri dasar, Properti dan Keuangan berturut-turut : 9 point, 8 point, 6 point,6 point, 6 point dan 2 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuat market bergerak secara berturut-turut selama 3 hari dan stochastic masih berada dalam trading range. Ini artinya bahwa besok masih memiliki kemungkinan untuk bergerak naik, apalagi jika didukung oleh kenaikan di regional market juga.

Walau pun secara umum Index masih memiliki kekuatan untuk naik, namun bagi saham-saham secara individu yang sudah naik terlalu cepat perlu diwaspadai, hati-hati dengan aksi profit taking.

Dengan volume trading yang mulai membesar, seharusnya fokus utama tidak lagi kepada Index IHSG, tetapi harus lebih ke saham individu. Karena untuk sementara bayang-bayang krisis mulai lebih jernih, sehingga Investor juga berani untuk lebih agresif.

Market 3 Pebruari 2012

ASII –SPECULATIVE TRADING
Dengan hasil perdagangan hari ini, ternyata ASII masih dipertahankan di level sekitar 77.000. Harga penutupan yang bisa ditarik lagi ke atas menandakan adanya perlawanan dri ASII, namun walau masih bisa bergerak naik, harus berhati-hati.

BMRI – BUY ON WEAKNESS
Setelah kemarin ditutup naik, hari ini malah berbalik turun dengan pattern yang sama, high 6.750, low 6.600. Hanya saja kemarinj ditutup di high, hari ini ditutup di low. Secara stochastic BMRI sudah berada di level over sold, namun jika low 6600 pecah, kemungkinan bisa turun lagi. Sementara ini support cukup kuat ada di 6.450/6.200.

BBRI – SPECULATIVE BUY
Walau pun ditutup dengan kenaikan, tetapi BBRI tidak menunjukkan kekuatan yang sempurna, karena sebelum ditutup naik, harga sempat turun ke bawah dulu.

BBNI > BUY ON WEAKNESS
Sempat didorong sampai turun di harga 3.550, namun akhirnya BBNI bisa ditutup di level 3.600, walau pun belum menunjukkan kekuatan beli yang sebenarnya. Paling tidak sementara ini BBNI tidak jatuh sampai terlalu dalam.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : PGAS – INDF – GJTL – LSIP – INTP – SMCB – LPCK

BUY ON WEAKNESS : DOID – BBTN – KLBF

SPECULATIVE TRADING : BORN – BJBR

Happy trading

ps : the stock market comment will be absent for today and Monday and will be active again on Tuesday, Febraury 7, 2012

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE