Sunday, February 19, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 17, 2012

IT'S A 3 METHOD RISING !

Ternyata market memerlukan 3 hari untuk konsolidasi sebelum bergerak naik pada hari ini. Untuk pola candle ini memang maksimal adalah 3 hari, jika lewat dari itu, berarti pola reversalnya gagal.

Market hari ini dibuka dengan kekuatan yang lumayan, langsung naik 37 point, namun itu hanya bertahan kurang lebih 10 menit, lalu melorot lagi, naik dalam range 20 point dan akhirnya sesi 1 ditutup naik 19 point di level 3947.

Sesi 2 index balik lagi ke range kenaikan sekitar 30 point dan akhirnya ditutup di high hari ini, 3976, naik 48.9 point.

Market hari ini : open 3928 high 3976 low 3928 close 3976

Volume perdagangan hari ini secara keseluruhan ada 6.3 miliar saham dengan value sebesar 6.3 T rupiah, termasuk crossing atau pasar tutup sendiri. Saham yang naik ada 141 saham, 96 saham tidak bergerak harganya dan ada 75 saham yang turun harganya.

Seluruh sektor industi naik hari ini, dengan kenaikan tertinggi berasal dari Aneka Industri yang naik 36 point, Pertambangan 30 point, Perkebunan 28 point, Manufaktur 12 point dan sektor industri lainnya dalam kisaran 1 - 8 point.

Dengan pola kenaikan yang terjadi hari ini, membuka peluang market untuk bergerak naik pada perdagangan hari Senin, apalagi jika disertai dengan volume yang lebih meningkat, berarti mengkonfirmasi kenaikan yang terjadi hari ini.

Market 20 Pebruari 2012

ASII - TRADING BUY
Setelah mengalami konsolidasi, hari ini ASII mulai menemukan kekuatannya kembali dan dapat tetap bertahan dengan ditutup di harga tinggi. Karena itu untuk perdagangan Senin, harga masih memiliki peluang untuk bergerak naik.

BMRI - BBRI > TRADING BUY
Kedua bank tersebut sama-sama mengalami penutupan doji pada hari ini. Dan sama-sama ditutup diharga pembukaan di atas, walau pun sempat dibawa turun kebawah dalam intra day trading. Karena itu, kekuatan pembali masih memiliki kekuatan untuk mempertahankan kenaikan harga pada kedua saham bank ini.

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
Sebenarnya BBNI juga mengalami reversal, namun sudah terjadi kemarin dan dilanjutkan dengan perdagangan hari ini. Untuk perdagangan Senin, seharusnya BBNI akan tetap bergerak naik, namun karena kenaikan 2 hari berturut-turut yang cukup tinggi bisa mendatangkan aksi profit taking, karena itu harus lebih berhati-hati.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEKNESS : GGRM – INDF – BJBR

TRADING BUY : ADRO - BBCA - AALI

SPECULATIVE TRADING : INCO - BWPT - BJBR

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE