Monday, February 20, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 20, 2012

THERE ARE STILL ROOM FOR MOVING UP !

Pergerakan Index hari ini, walau pun tidak volatile, namun bisa menimbulkan pemgambilan keputusan yang tidak tepat. Index yang tadinya seperti kuat, naik 12 point dalam pembukaan awal, namun hanya bertahan kurang dari setengah jam. Walau pun sempat naik tertinggi hari ini, 18 point, akhirnya ditutup minus 2 point di level 3973 pada sesi pertama.

Sesi 2 Index tetap berada dalam teritori negatif, dengan penurunan yang masih moderat, tertinggi minus 14 point, namun 1 menit menjelang penutupan sesi 2, market berbalik naik dan akhirnya ditutup plus 3 point di level 3980.

Market hari ini : open 3976 high 3995 low 3961 close 3976

Dibandingkan dengan minggu lalu, volume trading hari ini jauh berkurang, dengan volume hari ini sebesar 3.8 miliar saham dan value trading sebesar 3.7 T rupiah saja. Saham yang naik ada 95 saham, 96 saham tidak berubah dan 123 saham turun harganya.

Ada 2 sektor industri yang bertolak belakang hari ini, sektor Pertambangan yang naik 17 point, dibandingkan dengan sektor Perkebunan yang turun 27 point. Sektor Industri yang naik, tertinggi kedua adalah sektor Infrastruktur, naik 8 point. Sisanya sektor Perdagangan, sektor Keuangan hanya naik tidak lebih dari 1 point. Sedangkan yang turun juga tidak lebih dari 4 point, yaitu sektor Industri Dasar, Manufaktur, Aneka Industri, Properti dan Konsumer, dalam range 0.2 - 4 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, market masih memiliki peluang untuk bergerak naik pada perdagangan besok, namun kenaikannya akan mulai terbatas, mengingat pergerakan index hari ini yang tidak begitu kuat. Walau pun ditutup di area positif, namun tidak ditutup di level tinggi atau tertinggi. Index bahkan sempat turun, walau pun ditarik naik pada saat terakhir. Volume juga tidak mendukung kenaikan index hari ini. Karena itu, kenaikan index besok, kalau benar, sebaiknya digunakan untuk melakukan profit taking.

Market 21 Pebruari 2012

ASII - SELL INTO STRENGTH
Hari ini ASII kembali gagal untuk mempertahankan kekuatan belinya, sehingga tidak bisa ditutup di herga high. Kondisi ini membuat trend kenaikannya menjadi kurang valid. Karena itu, jika besok harga tidak bisa menembus 74.500, sebaiknya sell dulu, kecuali jika harga tersebut bisa dilampaui dengan volume yang lebih besar, Buy.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Walau pun BMRI masih mengalami trend kenaikan, namun karena masih ada kekuatan penjual yang masih berusaha untuk menekan, membuat BMRI harus mengalami penurunan, sebelum akhirnya ditarik naik lagi. BMRI baru sungguh-sungguh terlepas dari tekanan jual, jika besok harga tidak bergerak lagi ke bawah 6.400.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini BBRI juga tidak berhasil bergerak naik lebih tinggi, bahkan tertahan di harga 6.850. Dengan penutupan hari ini, dikhawatirkan besok masih akan bergerak side ways, karena itu jika melemah, sebaiknya tunggu di bawah, karena trend kenaikannya masih ada.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Dengan penutupan hari ini, seharusnya BBNI masih memiliki kekuatan untuk menarik harganya dari low ke atas, namun karena masih adanya kekuatan jual, karena itu untuk sementara jual dulu mengikuti kekuatan yang masih ada

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : INDF - GGRM

SPECULATIVE TRADING : ADRO - BBCA - BORN - KLBF - INCO - EXCL

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE