Tuesday, February 21, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 21, 2012

STILL A ROOM FOR GROWING !

Ternyata market hari ini mulai menguat kembali, dengan trading sepanjang hari berada di teritori positif. Dibuka dengan naik 9 point, index terus bergerak naik, bahkan mencapai kenaikan tertinggi hari ini, 27.9 point, walau pun akhirnya sesi 1 ditutup naik 18 point di level 3998.

Sesi 2 index masih bisa bertahan naik, walau pun sempat melorot hingga kenaikannya tinggal 6 point, namun akhirnya sesi 2 ditutup dengan kenaikan 22 point di level 4002. INDEX DI ATAS 4000 KEMBALI !

Market hari ini : open 3980 high 4008 low 3980 close 4002

Dengan volume trading sebesar 4.8 miliar saham dan value trading sebesar 4.6 T rupiah, dengan sebanyak 129 saham yang naik harganya, 109 saham tidak berubah dan 80 saham turun harganya.

Walau pun index hari ini berada pada teritori positif sepanjang hari, namun masih ada sektor industri yang turun hari ini, yaitu sektor Konseumer yang turun 5 point, Manufaktur turun 3 point, Industri Dasar turun 2 point dan Aneka Industri yang turun tipis, 0.6 point. Selebihnya, Pertambangan naik 22 point, Perkebunan naik 16 point, Perdagangan naik 15 point dan lain-lainnya naik dalam range 0.3 - 5 point.

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, masih membuka peluang market untuk terus bergerak naik, walau pun dengan ruang kenaikan yang semakin terbatas. Namun bagi saham-saham per individu, masih ada beberapa yang baru bergerak naik. Tentu saja harus ditelaah satu-persatu.

Perlu diingat juga bahwa high market sementara ada di level 4040, yang terjadi awal bulan Pebruari ini. Jadi jika dalam minggu ini Index bisa mendekati angka tersebut, harus berhati-hati, sebaiknya mulai profit taking dulu. Karena di samping market sudah mulai memasuki jenuh beli, juga ada level resistence market.

Market 22 Pebruari 2012

ASII - SELL INTO STRENGTH
Sudah hari berturut-turut ASII tidak berhasil mempertahankan kenaikannya. Dibuka diharga tinggi, setelah itu harga bergerak turun, walau pun akhirnya tidak ditutup di bawah, tetapi ini tetap merupakan sinyal pelemahan.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Hampir mirip dengan ASII, namun BMRI masih bisa ditutup di harga pembukaannya. Namun 3 hari berturut-turut dengan pola doji, membuat BMRI mulai kehilangan momentum untuk naik labih tinggi. Artinya saat harga mau naik, masih ada saja penjual yang berusaha untuk menekan harganya, sehingga harganya tidak bisa naik signifikan.

BBRI - TRADING BUY
Setelah mengalami konsolidasi 2 hari, Akhirnya, BBRI bisa terlepas dari bayang-bayang tekanan jual dan mulai bergerak naik.

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
Walau pun BBNI masih memiliki peluang untuk naik lagi, namun sementara ini tingkat volatilitasnya cukup tinggi, sehingga harus lebih hati-hati terhadap pembalikan market.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : GGRM - SMGR - AALI

TRADING BUY : INDF - SMCB

SPECULATIVE TRADING : MNCN - BJBR - INCO - INTA - TINS - DKFT - BMTR

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE