Tuesday, February 7, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 7, 2012

CHANNEL TRADING OF : 3.900 - 4.040 !

Hari ini market mengalami fluktuasi yang lumayan, dibuka dengan kenaikan 10 point, terus melorot turun dalam 10 menit perdagangan menjadi minus. Bahkan sesi 1 sempat minus terdalam, 45 point dan akhirnya ditutup minus 37 point di level 3936.

Sesi 2 market sedikit mengalami perbaikan, sempat tinggal minus 21 point, namun kemudian mulai turun lagi, hingga minus 39 lagi, namun akhirnya sesi 2 ditutup minus tinggal 19 point di level 3955.

Market hari ini : open 3975 high 3986 low 3929 close 3955

Total volume transaksi hari ini sebanyak 4.8 miliar saham dengan value trading sebesar 5.3 T rupiah. Sebanyak 97 saham masih bergerak naik harganya, 106 saham yang stagnan dan 113 saham turun harganya.

Sedangkan sektor industri yang masih naik pada hari ini ada 2, yaitu sektor Perkebunan yang naik 22 point dan sektor Properti naik 1 point. Sektor industri selebihnya mengalami penurunan, dengan penurunan terbesar oleh sektor Aneka Industri, turun 18 point, Manufaktur turun 6 point, Pertambangan 5 point dan yang lainnya turun dalam kisaran 4 - 1 point.

Melihat hasil trading hari ini, kelihatannya untuk sementara Index tidak bergerak kemana-mana, akan diperdagangkan disekitar low and high band di 3.900 - 4.040.
Namun untuk perdagangan besok, Index masih akan berpeluang untuk mixed, dengan kecenderungan untuk bergerak naik. Karena, untuk perdagangan hari ini, walau pun masih dilanda dengan tekanan jual, setidaknya Index masih bisa bertahan dan ditarik untuk tutup di level yang lebih tinggi dari low nya. Hal ini menandakan masih adanya perlawanan dari pembeli, sehingga Index tidak dibiarkan untuk turun terlalu dalam.

Namun karena masih berada dalam kondisi konsolidasi, maka sebaiknya Sell into Strength, sampai Index bisa break level 4040, barulah dapat dilakukan pembelian kembali.

Market 8 Pebruari 2012

ASII –BUY ON WEAKNESS
Walau pun baru turun 2 hari, namun kedalaman penurunan ASII membuat ASII langsung berada dalam kondisi over sold, sehingga terbuka peluang untuk rebound kembali. Tetapi untuk lebih amannya, tunggu pelemahan lebih lanjut dulu, baru masuk.

BMRI – BBNI > TRADING BUY
Setelah dihajar dengan tekanan jual, akhirnya hari ini, baik BMRI mau pun BBNI mendapatkan kekuatan perlawanan, sehingga keduanya bisa melepaskan diri dari tekanan jual yang bertubi-tubi, bahkan bisa menarik harga, sehingga ditutup diharga atas.

BBRI – BUY ON WEAKNESS
Tidak seperti BMRI mau pun BBNI, BBRI masih belum menunjukkan perlawanan, sehingga masih ada peluang penurunan lebih lanjut. Namun penurunan yang cukup tajam selama 2 hari terakhir, membuat peluang untuk rebound sewaktu-waktu juga tetap terbuka, walau pun kans nya lebih kecil dibandingkan trend penurunannya.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : ENRG - GJTL

SPECULATIVE TRADING : ELTY – INDY

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE