Thursday, November 8, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 8, 2012

MARKET : FLAT TO HIGHER

Terpengaruh oleh regional market, hari ini market ikut "terjengkang". Dimulai dengan minus 37 point di pre opening, turun lagi 56 point di pembukaan regular market, membuat Index terpuruk di sepanjang hari perdagangan. Index sempat turun terendah 59 point dalam 10 menit perdagangan, tetapi kemudian berangsur-angsur membaik, hingga sesi 1 ditutup minus 37 point di level 4313.

Sesi 2, Index masih berkutat minus 30 point lebih, di sepanjang sesi 2, hingga akhirnya sesi 2 ditutup minus 22 point di level 4327.

Market hari ini : open 4313 high 4328 low 4291 close 4327

Total volume perdagangan hari ini : 4 miliar saham
Total value trading : 5.3 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 72 saham
Jumlah saham yang turun : 169 saham
Jumlah saham yang static : 96 saham

Walau pun Index turun cukup tajam hari ini, namun masih ada 1 sektor industri yang mengalami kenaikan, yaitu sektor Aneka Industri, naik 7 point. Selebihnya, semua sektor industri lainnya mengalami penurunan, dari sektor Pertambangan, turun 24 point, lalu sektor Infrastruktur dan sektor Perdagangan, masing-masing turun 8 point dan sektor lainnya, turun dalam range di bawah 3 point.

Dengan penurunan yang terjadi hari ini, dimana Index sempat jatuh terdalam minus 59 point, tetapi akhirnya dibawa naik lagi menjadi minus hanya 37 point, ini mengindikasikan masih adanya sisa-sisa kekuatan Buyers yang dapat menarik Index untuk bergerak naik lagi. Karena itu, untuk trading besok, walau pun masih side ways, namun tetap masih membuka peluang Index untuk bergerak naik.

Market 9 Nopember 2012

ASII - TRADING BUY
Setelah kemarin mulai bertahan dari penurunan, hari ini ASII kembali ditutup dengan positif, menandakan masuknya Buyers untuk counter ini. Untuk perdagangan besok, masih ada peluang kenaikan untuk ASII.

BMRI - SELL ON HIGH
Hari ini BMRI mulai tidak kuat lagi untuk bergerak naik, sesudah mencapai harga tertinggi harian di 8.550, akhirnya harus ditutup ke bawah di harga 8.450. Untuk perdagangan besok, akan mulai terjadi tekanan jual, jika harga masih bergerak naik, Sell, apalagi jika turun.

BBRI - BUY IF BREAK 7.250
Penutupan BBRI hari ini membuatnya menjadi kurang kuat kenaikannya. Karena itu, untuk besok, jika bisa diperdagangkan di atas 7.250 barulah kenaikannya menjadi valid.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Untuk sementara, BBNI masih terkonsolidasi setelah kenaikan tinggi kemarin. Masih belum terlihat kekuatan Buyers yang besar untuk menggerakkan harga lagi.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : MNCN - ENRG - PWON - ASRI - BRMS - TLKM - MYOR

SPECULATIVE TRADING : SSIA - WIKA - DILD - GIAA

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE