Thursday, November 22, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 22, 2012

STIIL IN A CONSOLIDATED MARKET !

Hari ini market kembali bergairah, setelah kemarin mengalami pergerakan yang cukup fluktuatif. Hari ini Index dibuka minus 8 point di pre opening, lalu menciut tinggal 1.6 point di pembukaan regular market, setelah itu, sepanjang hari perdagangan berada terus di teritori positif.

Setelah dibuka minus dalam durasi 1 menit, lalu Index mulai bergerak naik, hingga 13 point dalam setengah jam perdagangan. Kemudian naik lagi hingga mencapai 18 point kenaikan, walau pun akhirnya sesi 1 ditutup naik tinggal 13 point di level 4330.

Sesi 2 Index tetap terjaga, masih tetap bergerak naik secara gradual, dengan kenaikan yang teratur. Sempat mencapai kenaikan tertinggi harian, 21 point di level 4338, akhirnya Index ditutup naik 18 point di level 4335.

Market hari ini : open 4308 high 4338 low 4308 close 4335

Total volume perdagangan hari ini : 4.4 miliar saham
Total value trading : 4.5 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 142 saham
Jumlah saham yang static : 111 saham
Jumlah saham yang turun : 87 saham

Sektor industri yang mengalami penurunan hari ini ada 3, yaotu sektor Pertambangan yang turun 21 point, sektor Industri Dasar turun 4 point dan sektor Perkebunan, turun 2 point. Selebihnya, sektor Konsumer mengalami kenaikan tertinggi, 37 point, disusul oleh sektor Manufaktur, naik 10 point, Aneka Industri, naik 7 point, Infrastruktur naik 4 point, Properti naik 3 point dan sisanya naik dalam range di bawah 3 point.

Dengan pergerakan Index hari ini, dimana lownya 4308 dan high 4338, masih dalam range perdagangan atau konsolidasi di 4300-4366. Karena itu, untuk perdagangan besok, seharusnya akan membuka peluang Index untuk bergerak naik lagi.

Market 23 Nopember 2012

ASII - TRADING BUY
Akhirnya hari ini ASII dapat melepaskan diri dari tekanan jual dan dapat bergerak naik lagi. Untuk perdagangan besok, walau pun masih ada bayang-bayang penjualan, namun Buyers mulai menguasai perdagangan dan menarik harga untuk naik.

BMRI - TRADING BUY
Setelah kemarin dapat bertahan dan bahkan mulai ditutup dengan positif, hari ini BMRI bahkan naik cukup tinggi, yang biasanya akan disertai dengan koreksi minor. Jadi walau pun besok ada koreksi minor buat BMRI, maka itu merupakan kesmepatan untuk membeli dengan harga lebih rendah.

BBRI -BUY ON WEAKNESS
Walau pun belum turun terlalu dalam, tetapi penutupan BBRI hari ini yang mulai tertahan membuat peluang BBRI untuk rebound mulai terlihat. Karena itu, jika besok masih terjadi penurunan, ini membuka peluang untuk pembelian secara gradual.

BBNI - TRADING BUY
2 hari berturut-turut BBNI walau pun ditutup turun, tetapi Buyers masih memiliki sisa-sisa kekuatan untuk menarik harga, sehingga tidak ditutup di level bawah, tetapi bisa ditutup di harga tengah. Karena itu, jika besok harga bertahan atau naik, merupkan kesempatan untuk masuk, atau jika pun masih turun, maka inilah kesempatan untuk Buy on Weakness. 

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : TLKM - BBTN - BRMS - SIMP - INTP - AKRA - CMNP

SPECULATIVE TRADING :
KLBF - BORN - PTPP - PGAS - BWPT - INDF - IMAS - BBCA - CTRP

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE