Tuesday, November 6, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 6, 2012

INDEX MAINTAINS ABOVE 4300 !

Hari ini Index kembali bergerak secara mixed, dibuka dengan naik 2 point di pre opening, lalau berbalik tinggal 0.7 point di regular market, Index terus mengalami perubahan-perubahan kecil yang tidak terlalu ekstrim. Naik hingga 8 point, lalu turun hingga 3 point dan akhirnya ditutup di level 4309, naik 6 point di sesi 1.

Sesi 2 dibuka juga masih dalam kondisi naik dan myoritas sesi 2 Index berada di teritori positif, hanya mulai mengalami penurunan setengah jam menjelang penutupan sesi 2. Index akhirnya ditutup naik 11 point di level 4314.

Market hari ini : open 4305 high 4316 low 4293 close 4314

Total volume perdagangan hari ini : 3.6 miliar saham
Total value trading : 4.3 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 111 saham
Jumlah saham yang turun : 115 saham
Jumlah saham yang static : 109 saham

Hari ini, kecuali sektor Aneka Industri yang minus 15 point, seluruh sektor industri sisanya mengalami kenaikan. Sektor Industri Dasar dan sektor Pertambangan, masing-masing naik 8, sektor Perkebunan, naik 4 point, Perdagangan naik 3 point dan sisanya naik dalam range kecil, di bawah 3 point.

Dengan penutupan Index hari ini, terlihat bahwa Index sedang dipertahankan di atas level 4300. Namun, untuk sementara ini Index masih side ways, jika benar bahwa Index tertahan di level 4300, maka besok masih memiliki kecenderungan flat to higher.

Market 7 Nopember 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Penurunan ASII hari ini mulai mendapatkan perlawanan, walau pun masih belum massive, tetapi setidaknya Buyers bisa menarik harga tidak terpuruk di harga terendah. Kondisi ASII juga sudah berada di area over sold, membuatnya bisa rebound sewaktu-waktu.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
3 hari berturut-turut BMRI dittup di harga 8.400. Bahkan 2 hari terakhir sempat menyentuh harga 8.450. Kelihatannya BMRI sedang dicoba untuk ditarik lebih tinggi, namun karena berada di area peak over bought, BMRI akan mengalami aksi penjualan jika ditarik naik lagi.

BBRI - TRADING BUY
Hari ini BBRI mulai tertahan di harga 7.000 dengan tekanan jual yang mulai berkurang banyak. Untuk trading besok, BBRI akan mulai tertahan dan bahkan bisa rebound kembali.

BBNI - TRADING BUY
Penurunan BBNI mulai mendapatkan perlawanan, dengan bisa ditariknya harga penutupan  dari harga terendah 3.650 ke 3.675. Tekanan jual juga mulai berkurang, sehingga memungkinkan BBNI untuk rebound pada perdagangan besok.

MORE TRADING IDEAS

TRADING BUY : ADRO - GIAA - SIMP - AKRA - MAPI - GGRM

SPECULATIVE TRADING :
KLBF - BHIT - PWON - BMTR - BWPT - ERAA - WIKA - AISA - CMNP

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE