Tuesday, November 13, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 13, 2012

STILL A CONSOLIDATED MARKET !

Walau pun bergerak secara positif, Index tetap saja masih berada di wilayah konsolidasi, dengan trading range yang tidak berubah, 4300 - 4366.
Hari ini Index dibuka dengan kenaikan hampir 2 point di pre opening, lalu sempat berubah negatif menjadi turun 0.6 point di pembukaan regular market, sesudah itu bergerak naik terus dan sepanjang perdagangan bergerak di teritori positif.
Index sempat mencapai level tertinggi naik 17 point, namun akhirnya ditutup hanya naik 9 point di sesi 1.

Pembukaan sesi 2, Index mulai bergerak, secara perlahan namun pasti, hingga mencapai kenaikan tertinggi, 22 point di level 4340. Akhirnya sesi 2 ditutup dengan kenaikan 13 point di level 4332.

Market hari ini : open 4320 high 4340 low 4317 close 4332

Total volume perdagangan hari ini : 5.6 miliar saham (termasuk crossing saham HERO)
Total value trading : 4.5 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 136 saham
Jumlah saham yang static : 101 saham
Jumlah saham yang turun : 102 saham

Sektor industri yang turun hari ini ada 2, yaitu sektor Aneka industri yang turun 1 point dan sektor Konsumer yang turun 0.6 point. Selebihnya, dimulai dari sektor Infrastruktur, naik 5 point, Properti naik 4 point, Perdagangan, Perkebunan, Keuangan, Industri Dasar, Pertambangan, Manufaktur, semuanya naik dalam range di bawah 3 point.

Dengan pergerakan hari ini, masih menunjukkan bahwa sementara ini Index masih bergerak secara side ways, walau pun karena hari ini ditutup ke arah positif, akan membuka peluang Index untuk bergerak flat to higher pada perdagangan besok hari.
Namun secara keseluruhan, Index masih berada dalam trading range dan terkonsolidasi, hingga menemukan tingkat keseimbangan baru, untuk melanjutkan trendnya.

Market 14 Nopember 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
ASII masih mengalami tekanan jual, sehingga untuk sementara masih ditunggu pelemahannya untuk dibeli secara gradual. Support yang terdekat saat ini adalah di harga 7.550.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Setelah bertahan selama beberapa hari, akhirnya BMRI mulai bergerak turun, yang dikonfirmasikan dari penutupan kemarin yang bergerak ke bawah harganya.

BBRI - FLAT TO HIGHER
BBRI juga mulai mengalami stagnasi dan bergerak secara side ways, walau pun masih memiliki peluang untuk bergerak naik, namun harga terlihat belum memiliki trend yang solid.

BBNI - FLAT TO HIGHER
Hampir sama dengan BBRI, untuk sementara BBNI juga bergerak secara side ways, harga masih belum bergerak ke arah trend yang solid.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : MNCN - BWPT - BRMS - MYOR - UNTR

SPECULATIVE TRADING : ELTY - ASRI - KLBF - MDLN - TLKM

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE