Friday, November 2, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 2, 2012

MARKET STILL CONSOLIDATED !

Setelah sempat memberikan sinyal positif untuk bergerak naik pada tanggal 30 Oktober 2012, ternyata market masih tetap mengalami konsolidasi.
Hari ini juga market masih tidak bergerak jauh, dibuka dengan kenaikan 3 point di pre opening dan 4 point di regular market, Index sempat naik hingga 7 point, lalu turun lagi, naik lagi, hingga sesi 1 akhirnya ditutup minus 1 point di level 4333.

Sesi 2 market juga masih berada di teritori negatif, sempat 4 kali berubah psotif sekian detik, lalu bergerak minus lagi, namun dengan penurunan yang moderat, minus terdalam hari inihanya 12 point saja. Sedangkan sesi 2 akhirnya ditutup naik 3 point di level 4338.

Market hari ini : open 4339 high 4345 low 4322 close 4338

Total volume transaksi hari ini : 4.1 miliar saham
Total value trading hari ini : 4.7 T rupiah
Total saham yang naik harganya : 123 saham
Total saham yang stagnant : 116 saham
Total saham yang turun harganya : 96 saham

SEktor Pertambangan hari ini mengalami rebound, dengan kenaikan 22 point, disusul oleh sektor Perkebunan, naik 7 point, lalu sektor Keuangan, Properti dan Konsumer, masing-masing naik dalam range di bawah 3 point.
Sedangkan sektor industri yang turun, dimulai dari sektor Infrastruktur, turun 7 point dan sisanya turun dalam rang edi bawah 2 point.

Dengan penutupan Index hari ini, membuat pergerakannya masih bergerak side ways,dengan trend penurunan yang lebih dominan. Untuk sementara range trading masih beradea di 4366 - 4300.

Market 5 Nopember 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, ASII masih bergerak side ways, range trading masih ada di 7.800 - 8.100. Karena itu, jika harga bergerak naik, ada baiknya untuk lakukan penjualan dulu.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Hari ini BMRI berhasil ditarik naik hingga harga tertinggi 8.400. Kelihatannya BMRI akan ditarik ke harga yang lebih tinggi, namun sebaiknya lakukan penjualan mengikuti kenaikannnya, karena sudah berada di area over bought.   

BBRI -BUY ON WEAKNESS
Setelah mengalami penurunan beberapa hari, hari ini penurunan BBRI tertahan di harga 7.150. Untuk minggu depan, jika harga tetap tertahan di harga tersebut, maka pembelian dapat dilakukan di harga sekitar itu.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Setelah dibawa turun kemarin, hari ini BBNI ditarik naik kembali. Untuk perdagangan minggu depan, BBNI mulai membentuk harga trading yang baru, dengan trend lebih condong kepada kenaikan.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BHIT - INTA - MAPI - EXCL - BBTN

SPECULATIVE TRADING : BRAU - BUMI - BSDE - ADRO - INDF - SMCB - LSIP

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE