Friday, November 23, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 23, 2012

A BEGINNING OF AN UP TREND?

Hari ini Index ditutup menguat, setelah mengalami perdagangan yang cukup fluktuatif.
Dibuka dengan minus 1 point di pre opening market, lalu naik 1 point juga di regular market, Index terus bergerak konservatif, naik hampir 6 point dalam 15 menit pertama perdagangan. Kemudian, memasuki setengah jam perdagangan, Index mulai berubah minus, hingga penurunan terendah hari ini, minus 10 point. Akhirnya sesi 1 ditutup minus 6 point di level 4329.

Sesi 2 Index tetap berada di teritori negatif, sempat berubah naik 1 point, namun hanya bertahan 1 menit saja, kemudian Index tetap bergerak turun, tetapi tetap masih turun dalam range di baah 10 point. Namun 1 menit menjelang penutupan, kembali Index berubah menjadi plus, hingga akhirnya sesi 2 ditutup naik 12 point di level 4348.

Market hari ini : open 4334 high 4351 low 4325 close 4348

Total volume perdagangan hari ini : 4.9 miliar saham
Total value transaksi hari ini : 5 T rupiah ( termasuk crossing saham BBTN)
Jumlah saham yang naik : 116 saham
Jumlah saham yang static : 108 saham
Jumlah saham yang turun : 105 saham

Sektor industri yang naik hari ini : sektor Konsumer, naik 11 point, Aneka Industri naik 8 point, Manufaktur naik 6 point, Keuangan naik 4 point dan lainnya naik di bawah range 2 point. Sedangkan sektor industri yang turun, sektor Pertambangan, turun 7 point, sektor Properti, sektor Infrastruktur dan sektor Perdagangan, masing-masing turun 1 point. Sedangkan sektor Perkebunan, turun 0.4 point.

Dengan penutupan Index hari ini, tetap membuka peluang untuk bergerak naik lagi pada perdagangan minggu depan. Jadi, jika tidak ada kejadian yang luar biasa di regional market, seharusnya Index akan bergerak naik lagi pada perdagangan minggu depan.

Market 26 Nopember 2012

ASII - TRADING BUY
Akhirnya ASII bisa ditutup dengan harga tertinggi harian dan membuka peluang untuk meneruskan kenaikannya pada perdagangan minggu depan.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
BMRI masih bisa meneruskan kenaikannya, karena baru saja memasuki trading area. Namun yang perlu diperhatikan adalah BMRI hari ini ditutup di harga 8750, harga rekor highnya, sehingga ada kemungkinan juga pergerakan harganya akan mengalami "paused" untuk 1 atau 2 hari. Namun kekuatan Buyers terlihat tetap mengendalikan pergerakan BMRI.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Walau pin masih mengalami tekanan jual, namun penurunan BBRI kelihatannya tertahan di harga 7.050, walau pun harga tersebut bukan merupakan support level yang cukup kuat. Namun karena sudah berada di area over sold, maka BBRI sudah dapat dicollect secara gradual.

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
Kenaikan harga BBNI hari ini, membuat peluang untuk naik lagi masih terbuka. Namun karena kenaikannya cukup tinggi, membuat pergerakan besok akan dibayangi oleh koreksi minor atau "paused". Karena itu, untuk minggu depan, jika harga langsung bergerak naik, berarti BBNI tetap meneruskan kenaikannya, jika tidak, maka ini merupakan kesempatan untuk Buy on Weakness karena koreksi minor.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ADRO - BRMS - AKRA - TLKM - CMNP - INTP - SMCB

SPECULATIVE TRADING : BBTN - PGAS - BBCA - CPIN - SIMP

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE