Wednesday, November 14, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 14, 2012

MARKET FLAT TO HIGHER !

Sedikit mirip dengan kemarin, hari ini Index dibuka dengan kenaikan 6 dan 8 point di pre opening dan regular market, lalu terus bergerak naik hingga mencapai kenaikan tertinggi hari ini, 28 point di level 4360. Kemudian Index mulai mengendur dan ditutup di sesii 1, naik 6 point di level 4338.

Sesi 2 dibuka, Index malah mulai bergerak turun, dalam lima belas menit perdagangan, walau pun hanya turun terdalam 8 point saja, lalu Index masih sempat juga bergerak naik dan turun dalam range yang tidak terlalu ekstrim. Akhirnya sesi 2 ditutup masih dengan positif, naik 19 point di level 4351.

Market hari ini : open 4338 high 4360 low 4323 close 4351

Total volume trading hari ini : 4.6 miliar saham
Total value trading : 4.5 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 122 saham
Jumlah saham yang static : 117 saham
Jumlah saham yang turun : 96 saham

Juga sektor industri yang ada sebagian besar mengalami kenaikan, hanya sektor Perkebunan, Pertambangan, Perdagangan dan Infrastruktur yang masing-masing turun 14 point, 1.8 point, 0.18 dan 0.02 point. Selebihnya, sektor Aneka Industri mengalami kenaikan 15 point, Manufaktur, naik 7 point, Keuangan, naik 5 point dan sisanya naik di bawah range 4 point.

Dengan kenaikan hari ini, membuka peluang kenaikan untuk perdagangan selanjutnya, namun karena market masih berada dalam konsolidasi trading range, jadi kemungkinan kenaikannya juga masih akan tertahan di level 4366.
Jika melihat high hari ini yang berada di level 4360, maka level 4366 seharusnya tidak menjadi resisten yang terlalu kuat, jika nanti sentimen positif masuk kembali ke market.

Karena bursa Indonesia akan libur panjang, maka Senin 19 Nopember 2012 akan menjadi hari yang crusial bagi Index Indonesia, apakah akan menjajal level 4366 tersebut, atau harus bergerak mixed kembali ?

Market 19 Nopember 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Penutupan ASII di level high, membuka peluang untuk kenaikan labih lanjut. Hanya saja kenaikan tersebut masih perlu konfirmasi lebih lanjut, karena itu jika melemah, lakukan pembelian, atau kejar jika harga bergerak lebih tinggi dari high hari ini.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Koreksi yang terjadi 2 hari berturut-turut ternyata dapat dikatakan sebagai koreksi minor, karena ternyata hari ini BMRI malah bergerak naik kembali dengan pencapaian harga yang lebih tinggi. Karena itu, untuk minggu depan, bisa saja BMRI naik lebih tinggi lagi.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
Penutupan harga di level high, menandakan masih adanya kekuatan Buyers yang berusaha menggerakkan harga untuk tetap naik. Karena itu, untuk minggu depan, harga akan bergerak naik lagi jika bergerak di atas harga 7.300.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, BBNI masih belum menemukan trend yang solid, sehingga harga cenderung tidak terlalu bergerak dan bahkan cenderung mengalami aksi profit taking.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : MNCN - BWPT - UNTR - PTBA

TRADING BUY : TLKM

SPECULATIVE TRADING : BRMS -MDLN - MTLA - SMGR - TINS

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE